Iklan

iklan

Utamakan Pemain Lokal, Persiku Junior Mulai Gelar Seleksi Pemain

Selasa, 12 Oktober 2021 | 20:04 WIB Last Updated 2021-10-12T14:02:02Z
Flashdisk Ebook Islami

Pemilihan pemain Persiku Junior di Lapangan Kongsi, Desa Loram Wetan, Kecamatan Jati, Kudus (foto : ra)

KlikaFakta.com, KUDUS
- Manajemen Persiku Junior Kudus mulai menyeleksi pemain yang di gelar di Lapangan Kongsi Desa Loram Wetan, Kecamatan Jati, Kudus, Selasa (12/10/2021). Ada sekitar 200 orang yang mendaftarkan diri untuk mengikuti seleksi.


Dari pantauan di lapangan, dihari pertama digelarnya seleksi, dibagi menjadi dua kloter. Hal ini dilakukan untuk mencegah adanya kerumunan.


Manajer Persiku Junior Ade Roni Saputra mengatakan untuk meminimalisir kerumunan dan memaksimalkan dalam menilai kemampuan pemain. Pihaknya sengaja membagi seleksi tersebut dalam dua kloter sehari.


"Kegiatan hari ini adalah seleksi tahap pertama. Untuk peserta seleksi adalah mereka yang kelahiran tahun 2004-2005," katanya di sela memantau seleksi, Selasa (12/10/2021) sore.


Dalam seleksi tersebut, lanjut Roni, hanya memilih 30 orang pemain saja. Sesuai dengan regulasi yang ditetapkan PSSI untuk mengikuti kompetisi Piala Soeratin U-17 tahun 2021. 

Manajer Persiku Junior Ade Roni Saputra (foto : ra)

Lebih lanjut, seleksi ini akan berlangsung selama sepekan. Pihaknya akan mengutamakan pemain lokal. Akan tetapi dalam seleksi kali ini, ada juga pemain dari luar Kota Kretek. Seperti dari Kabupaten Grobogan, Pati, Jepara, dan Demak. 


"Tapi kalau kemapuan pemain luar Kudus 11 12 dengan pemain lokal, ya untuk apa kita mengambil pemain dari luar Kudus," ungkapnya. 


Masih kata Roni, dia berharap dengan adanya seleksi ini, pihaknya benar-benar bisa menemukan pemain yang mumpuni dengan kualitas terbaik. Apalagi, manajemen sendiri memasang target Persiku Junior bisa menjadi juara kompetisi Piala Soeratin 2021. 


"Manajemen memang memasang target kepada pelatih. Tahun 2019 kita Runner up (piala Soeratin 2019) Jateng, tahun ini kita berharap lebih dari itu. Kami harapkan prestasi maksimal juara Piala Soeratin," tandasnya. 


Di tempat yang sama, Pelatih Persiku Junior Widhoro Heriyanto mejelaskan, jika pihaknya sudah ada beberapa nama pemain yang nantinya dijaring untuk menjadi pemain Persiku Junior.


"Pemain yang kita cari adalah pemain yang memiliki mental kuat, punya karakter. Saya menginginkan mereka, dari sisi mental bagus. Karena kalau skill bagus, teknik bagus, kalau tidak diimbangi mental kuat, kurang bagus juga," jelasnya. 


Lebih lanjut, demi meraih prestasi terbaik dan kesuksesan bersama di junior. Para pemain juga harus memiliki jiwa loyalitas tinggi terhadap tim.


"Mental, skill, teknik jadi satu. Harapannya nantinya saat menjadi pemain-pemain membela Persiku junior agar benar-benar punya loyalitas di tim ini. Persiku junior mempunyai prestasi yang bagus. Demi kesuksesan tim junior, sebelum mengikuti kompetisi Piala Soeratin 2021 ini," tandasnya.




Ra

Download Ngaji Gus Baha
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Utamakan Pemain Lokal, Persiku Junior Mulai Gelar Seleksi Pemain

Viral News

Iklan

iklan