Iklan

iklan

Tertimpa Pohon Besar , Kios dan Fasilitas di Pantai Kartini Rusak

Klikfakta.com
Selasa, 12 Oktober 2021 | 19:16 WIB Last Updated 2021-10-12T12:16:19Z
Flashdisk Ebook Islami

Kios rusak akibat tertimpa pohon.

KlikFakta.com, Jepara - Sejumlah pohon besar yang berada di kawasan objek wisata Pantai Kartini Jepara tumbang setelah diterjang angin kencang pada, Senin (11/10/21) malam. Hujan ringan disertai angin ini setidaknya merusak fasilitas dan kiso yang ada di lokasi wisata tersebut. 


Hingga Selasa (12/10/21) pagi, para pemilik kios kerja bakti dengan pihak pengelola wisata, membersihkan ranting pohon yang menimpa sejumlah kios. Termasuk yang menutup akses jalan di lokasi wisata. 


Salah tau pemilik kios yang rusak Kawid menceritakan, saat kejadian ia bersama istri dan anaknya sedang berada di dalam kios. Tidak ada tanda-tanda sebelumnya, hanya saja ia mendengar suara angin dan disertai suara batang pohon yang patah “krak”. Kemudian ia melompat dan lari ke belakang kios yang lebih aman. Sementara istri dan anaknya, tengah melaksanakan salat magrib di belakang kios tersebut. Arah angin diperkiarakan berasal dari patung kura-kura, atau arah selatan. 


“Hanya beberapa detik saja mas kejadiannya, ada suara angin kemudian “krek” keras lalu saya melompat dan berlari ke belakang,” ungkap Kawid. 


Hal yang sama juga disampaikan Murdiyanto mendengar ada suara “wung-wung”, seperti angin berputar di kawasan Pantai Kartini. Kemudian, terjadi gemuruh seperti pohon yang tumbang. 


“Kejadian habis magrib mas. Saat itu saya masih di rumah kebetulan dekat dengan kios. Lalu dikasih tau tetangga bahwa pohon di depan kios saya roboh,” kata dia. 


Manajer Pantai Kartini Joko Wahyu S mengatakan, ada 5 titik pohon besar yang tumbang di kawaan Pantai Kartini. Ada yang menutup akses jalan, merusak kios pedagang, pagar, juga beberapa fasilitas di objek wisata Pantai Kartini. 


“Kami sedang melakukan inventarisasi. Selanjutnya akan kita laporkan kepada pimpinan dan evaluasi. Termasuk akan memotong pohon yang sudah berusia dan berisiko tumbang,” katanya.  

(Ferdi)

Download Ngaji Gus Baha
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Tertimpa Pohon Besar , Kios dan Fasilitas di Pantai Kartini Rusak

Viral News

Iklan

iklan