Iklan

iklan

Tak Hanya Gratis Tes Gula, Lansia yang Ikut Vaksin di RSMR Kudus Juga Dapat Door Prize

Sabtu, 16 Oktober 2021 | 14:00 WIB Last Updated 2021-10-18T11:03:19Z
Flashdisk Ebook Islami


KlikFakta.com, KUDUS
- Rumah Sakit Mardi Rahayu (RSMR) Kudus memfasilitasi lansia yang mengikuti vaksinasi. Tak hanya itu, rumah sakit swasta Kabupaten Kudus itu juga memberikan bonus dan door prize demi menarik minat lansia di Kudus agar mau divaksin.


Juru Bicara Satgas Covid RSMR Kudus, Yuliana Wara mengatakan, untuk lansia yang mendapatkan bonus tersebut harus sudah selesai divaksin.


Lebih lanjut, Wara memaparkan, bonus tersebut berupa tes gula darah secara gratis dan  mereka juga bisa memperoleh door prize voucher pemeriksaan kesehatan yang totalnya mencapai Rp 3,6 juta. 


Dengan rincian, ada 10 voucher pemeriksaan EKG (elektrokardiogram), rekam jantung, dan konsultasi dengan dokter umum. 


"Kemudian ada dua voucher untuk vitamin D, dan pemeriksaan dokter umum. Sama satu voucher medical check up kardiovaskular dengan dokter spesialis jantung," jelasnya di sela kegiatan vaksinasi lansia, Sabtu (16/10/2021).


Untuk pendaftaran vaksinasi di RSMR Kudus, masih kata Wara, dilakukan dengan sistem online dan juga pendaftaran secara offline atau langsung. 


Pendaftar terkhusus lansia, dipersilakan datang ke rumah sakit langsung menunjukkan KTP asli Kudus akan langsung dilayani. Begitupun bagi lansia yang KTP-nya bukan asli Kudus tapi berdomisili Kudus bisa juga ikut mendaftar. 


"Kalau bukan KTP Kudus, yang penting ada keterangan domisili Kudus," terang dia. 


Untuk kegiatan vaksinasi bagi lansia ini, dikatakan Wara dilakukan selama dua hari. Yaitu hari Sabtu dan Minggu (16-17/10/2021). Dan setiap harinya disediakan 100 dosis vaksin jenis Sinovac untuk 100 orang lansia.


Dengan kegiatan ini, Wara berharap, bisa membantu Pemerintah Kabupaten Kudus meningkatkan cakupan vaksinasi lansia. Minimal mencapai 50 persen seperti pencapaian kabupaten tetangga atau bahkan bisa lebih. 


Sebab, lansia adalah kelompok dengan resiko tinggi terpapar virus covid-19. Terlebih mereka yang memiliki penyakit seperti diabetes, penyakit jantung, atau riwayat terpapar stroke. 


"Selepas ini vaksinasi lansia bisa sangat bisa dilakukan lagi. Menyesuaikan ketersediaan vaksin. Kalau vaksinasinya tersedia, Mardi Rahayu siap melaksanakan vaksinasi lansia di RSMR," tandasnya. 


Terpisah, untuk meningkatkan tercapainya vaksinasi lansia di Kudus, Bupati Kudus HM Hartopo berharap segera kembali mendapatkan dropping vaksin dari provinsi. Terlebih untuk disuntikkan lansia di Kota Kretek ini.


Lebih lanjut, Hartopo sangat mengapresiasi kegiatan vaksinasi lansia yang dilakukan Rumah Sakit Mardi Rahayu Kudus. 


"Hari ini ada vaksinasi lansia di RS Mardi Rahayu. Mudah-mudahan yang datang banyak. Cucu, anak, bisa memotivasi agar kakek neneknya atau bapak ibunya agar mau untuk divaksin," terangnya, saat ditemui di Pijar Park usai membuka acara festival kopi, Sabtu (16/10).




Ra


Download Ngaji Gus Baha
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Tak Hanya Gratis Tes Gula, Lansia yang Ikut Vaksin di RSMR Kudus Juga Dapat Door Prize

Viral News

Iklan

iklan