Iklan

iklan

Sukmawati Soekarnoputri Jalani Prosesi Pindah Agama Memeluk Hindu

Klikfakta.com
Selasa, 26 Oktober 2021 | 21:23 WIB Last Updated 2021-10-26T14:23:54Z
Flashdisk Ebook Islami

Pecalang berjaga di pintu masuk Bale Agung lokasi Sukmawati Soekarnoputri menjalani prosesi Sudhi Wadani pada Selasa (26/10/2021)

KlikFakta.com, Bali -
Putri proklamator Indonesia, Sukmawati Soekarnoputri menjalani ritual Sudhi Wadani atau pindah agama dari Islam ke Hindu di Bale Agung di Jalan Mayor Metra Singaraja, Bali pada Selasa (26/10/2021). Dirinya tiba tepat pukul 09.30 WITA.


Tempat Sukmawati menjalani ritual adalah kediaman neneknya, Ida Ayu Nyoman Rai Srimben yang juga ibu presiden Soekarno.


mengenakan kebaya Bali, Sukmawati rutun dari mobil dengan pengawalan dari polisi. Di lokasi upacara, pengamanan juga dilakukan kepolisian, TNI, dan pecalang.


Upacara Sudhi Wadani berlangsung tertutup.


"Kami batasi untuk keluarga besar, PHDI, dan saksi dengan protokol kesehatan yang ketat," kata penglingsir Bale Agung, Jro Made Arsana.


Rangkaian upacara diawali dengan pengucapan sumpah di hadapan pengurus Parisada Hindu Dharma Indonesia (PHDI) dan sidaksikan sejumlah saksi. Sukmawati kemudian menandatangi sumpah.


Dia selanjutnya akan menjalani metataj atau potong gigi di Bale Gede. Di prosesi terakhir Sukmawati lalu bersambahyang di pura merajan dadia yang merupakan pura keluarga besar bale Agung.


(MM)

Download Ngaji Gus Baha
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Sukmawati Soekarnoputri Jalani Prosesi Pindah Agama Memeluk Hindu

Viral News

Iklan

iklan