Iklan

iklan

Semarak Hari Santri Nasional, Mahasiswa KKN UIN Walisongo Semarang Gelar Lomba HSN di Sumowono

Klikfakta.com
Selasa, 26 Oktober 2021 | 10:10 WIB Last Updated 2021-10-26T03:10:19Z
Flashdisk Ebook Islami

 

Keseruan lomba dalam memperingati HSN di Dusun Jambe

KlikFakta.com, Semarang - Dalam memperingati Hari Santri (HSN) 2021 pada tanggal 22 Oktober, Mahasiswa KKN UIN Walisongo Semarang Kelompok 15 menyelenggarakan acara Hari Santri Nasional di Dusun Jambe, Desa Candigaron, Kecamatan Sumowono dengan berbagai macam lomba. Serangkaian acara tersebut diselenggarakan dalam tiga hari yaitu 20-22 Oktober 2021.


Hafizh sebagai penanggung jawab lomba HSN menyatakan terdapat 4 jenis yang dilombakan, yaitu lomba kaligrafi, hafalan surat pendek yang diselenggarakan pada hari Rabu. Kemudian di hari Kamis juga terdapat lomba azan dan praktik sholat.


“Banyak lomba yang  bisa diikuti semua anak-anak TPQ Dusun Jambe  yang diharapkan dapat menumbuhkan semangat dalam belajar mencari ilmu,” kata Hafizh.


Kegiatan lomba ini diikuti oleh semua anak-anak TPQ dan mereka dapat memilih lomba yang diminati dari awal hingga akhir rangkaian kegiatan. Kegiatan lomba berlangsung sangat meriah, semua anak-anak berpartisipasi dan panitia saling bekerja sama dalam memeriahkan acara ini.



Kegiatan berlangsung tetap menerapakan protokol kesehatan yaitu memakai masker dan menjaga jarak. (Jumat, 22/10) kegiatan lomba HSN di tutup dengan senam bersama dan  pembagian hadiah. “kegiatan lomba HSN sangat seru, selain mengasah ilmu agama tetapi juga dapat menyambung tali silahturahmi antar anak-anak dan menghidupkan kembali suasana senang yang sudah lama tidak menyelenggarakan kegiatan seperti ini,” kata Asada.

(KKN UIN Walisongo Semarang Kelompok 15)


Download Ngaji Gus Baha
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Semarak Hari Santri Nasional, Mahasiswa KKN UIN Walisongo Semarang Gelar Lomba HSN di Sumowono

Viral News

Iklan

iklan