Iklan

iklan

Sambut Hari Santri, Mahasiswa KKN UIN Walisongo Gelar Lomba Bersama TPQ Nahdhatul Mutajawwidin

Klikfakta.com
Senin, 25 Oktober 2021 | 18:50 WIB Last Updated 2021-10-25T11:50:54Z
Flashdisk Ebook Islami

Pembagian hadiah kepada pemenang lomba di TPQ Nahdhatul Mutajawwidin Desa Wonokerto Kecamatan Bandar Kabupaten Batang, Sabtu (21/10/2021). (Foto: dok)

KlikFakta.com, 
Batang – Mahasiswa KKN RDR Ke 77 Kelompok 97 UIN Walisongo Semarang menggelar berbagai lomba dalam rangka memeriahkan hari santri nasional. Perlombaan tersebut bertempat di TPQ Nahdhatul Mutajawwidin Desa Wonokerto Kecamatan Bandar Kabupaten Batang, Sabtu (23/10/2021).

Adapun lomba yang dilaksanakan dalam kegiatan yaitu lomba sendok kelereng untuk jilid 2, lomba cerdas cermat untuk jilid 3, dan lomba hafalan surat pendek untuk jilid 4.

Annisa Firdaus selaku ketua pelaksana lomba hari santri berharap lomba ini bisa melatih ingatan siswa mengenai pengetahuan umum, kegamaan, dan juga hiburan bagi mereka.

“Saya berharap lomba ini bisa memotivasi siswa agar semangat dalam belajar agama dan mampu menyeimbangkan antara pengetahuan umum dengan agama” ujarnya.

Para siswapun sangat bersemangat dan gembira dalam pelaksanaan lomba ini.

“Seru sekali lomba ini dan sempat khawatir kalau hafalan saya salah”, kata Fenti, salah satu peserta lomba hafalan surat pendek.

Selain itu, Mahfudzoh, Guru TPQ Nahdhatul Mutajawwidin merasa bahwa lomba ini sangat menarik dan memotivasi siswa agar semangat belajar di TPQ.

“Lombanya sangat seru, tentunya saya sangat mengapresisai kegiatan ini” tambahnya.

Disamping itu, Qurrota A’yun, Selaku wakil kepala TPQ sangat berterimakasih kepada Mahasiswa KKN yang telah melibatkan TPQ sebagai salah satu program KKN.

“Tentunya lomba ini sangat menghibur dan memberikan suasana baru bagi siswa supaya tidak hanya mengaji tetapi punya kegiatan yang menambah wawasan, konsentrasi, dan saling bekerja sama” pungkasnya.

Kegiatan ini diakhiri dengan pembagian hadiah bagi para pemenang lomba, pembagian kudapan, serta foto bersama.



(Muhammad Ainul Yaqin, 2021)
Download Ngaji Gus Baha
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Sambut Hari Santri, Mahasiswa KKN UIN Walisongo Gelar Lomba Bersama TPQ Nahdhatul Mutajawwidin

Viral News

Iklan

iklan