Iklan

iklan

Presiden Jokowi Minta Menterinya Mitigasi Potensi Gelombang Ketiga Covid-19

Klikfakta.com
Selasa, 19 Oktober 2021 | 17:01 WIB Last Updated 2021-10-19T10:01:52Z
Flashdisk Ebook Islami

Pakar prediksi akan terjadi gelombang ketiga Covid-19 akibat libur natal dan tahun baru

KlikFakta.com, Jakarta - 
Presidan Joko Widodo (Jokowi) meminta seluruh jajaran menterinya mengambil langkah mitigasi potensi gelombang ketiga Covid-19.

 

Banyak pakar memprediksi gelombang ketiga ledakan kasus Covid-19 akan terjadi akibat libur natal dan tahun baru.

 

Hal tersebut disampaikan oleh Menko Marves Luhut Binsar Panjaitan setelag mengikuti rapat bersama Jokowi terkait evaluasi PPKM di Istana Merdeka melalui siaran virtual.

 

“Presiden menekankan kepada kami semuanya agar betul-betuk berhati-hati dan menyiapkan seluruh langkah mitigasi apabila terjadi gelombang ketiga akibat libur natal dan tahun baru,” kata Luhut dalam konferensi pers, Senin (18/10/2021).

 

Oleh karena itu, kata Luhut, para Menteri akan melakukan beberapa kali rapat untuk menghadapi potensi gelombang ketiga. Salah satunya dengan mendorong penggunaan peduli lindungi dan vaksinasi Covid-19.

 

“Kami akan melakukan beberapa kali rapat persiapan itu, terutama mendorong penggunaan peduli lindungi, dan vaksinasi,” bebernya.

 

Luhut optimis jika langkah antisipasi serta mobilitas masyarakat di libur natal dan tahun baru bisa ditekan, maka pada Januari 2022 Covid di Indonesia akan masuk endemic.

 

Dia juga berharap obat antivirus bisa hadir untuk menekan lonjakan kasus Covid-19.

 

“Kalau ini terjadi saya kira bisa bagus dan kalau kita bisa melampaui Nataru dengan baik, saya pikir pada Januari bisa masuk endemic dan kita harapkan obat antivirus ini,” pungkasnya.

(MM)

Download Ngaji Gus Baha
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Presiden Jokowi Minta Menterinya Mitigasi Potensi Gelombang Ketiga Covid-19

Viral News

Iklan

iklan