Polres Jepara Ikuti Launching Aplikasi Sitangkas

Klikfakta.com
Jumat, 15 Oktober 2021 | 18:19 WIB Last Updated 2021-10-15T11:19:54Z
Flashdisk Ebook Islami


KlikFakta.com, Jepara
- Polda Jawa Tengah melaunching Aplikasi Sistem Informasi Tanggap Kolaboratif dan Responsif (Sitangkas) dalam rangka optimalisasi peran Bhabinkamtibmas dalam membangun sinergitas dengan masyarakat. Launching secara simbolis dilakukan oleh Kapolda Jateng bersama Pangdam, Dan Gubernur Jawa Tengah, Kamis (14/10/21).


Launching aplikasi Sitangkas tersebut di ikuti oleh Kapolres Jepara AKBP Warsono melalui zoom meeting. Kegiatan tersebut dilaksanakan di Aula Endra Dharma Laksana Polres Jepara. Hadir dalam acara tersebut Dandim 0719/Jepara Letkol Arh. Tri Yudhi Herlambang, Ketua DPRD Jepara Haziul Ma'arif, Kapolsek Se-Kabupaten Jepara juga Perwakilan Bhabinkamtibmas.


AKBP Warsono mengungkapkan dengan adanya aplikasi ini diharapkan masyarakat dapat lebih mudah terutama dalam penyampaian informasi ataupun laporan kejadian masyarakat lainnya.


“Diharapkan pelayanan kepolisian bisa makin prima. Tentunya dengan selalu menjalin sinergi TNI, Polri bersama Pemkab Jepara untuk pelayanan prima kepada masyarakat,” ungakapnya.


aplikasi Sitangkas ini untuk memudahkan pelayanan kepada warga masyarakat dan salah satu bentuk respon cepat para bhabinkamtibmas dalam memberikan pelayanan, perlindungan dan pengayoman kepada warga masyarakat.


Lebih lanjut AKBP Warsono menguraikan bahwa seluruh program pemerintah dan Polri ujungnya adalah para bhabinkamtibmas sebagai pelaksana tentunya bersinergi bersama Babinsa dan perangkat desa, sehingga dibutuhkan anggota Polri yang tangguh, ulet dan sabar di lapangan.


“Kecanggihan teknologi menjadikan semua pelayanan serba cepat dan tepat sasaran, dengan aplikasi sitangkas para bhabinkamtibmas akan lebih memudahkan para anggota dilapangan,” Pungkasnya. 

(Ferdi)

Download Ngaji Gus Baha
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Polres Jepara Ikuti Launching Aplikasi Sitangkas

Viral News

Iklan

iklan