Iklan

iklan

Peringati Maulid Nabi, Warga Desa Cranggang Mengadakan Berbagai Pengajian

Klikfakta.com
Minggu, 24 Oktober 2021 | 19:19 WIB Last Updated 2021-10-24T12:19:22Z
Flashdisk Ebook Islami

 

Acara Pengajian dalam Rangka Maulid Nabi di Desa Cranggang Kecamatan Dawe Kabupaten Kudus

KlikFakta.com, Kudus - Pengajian dalam memperingati kelahiran rasulullah SAW di Desa Cranggang Kecamatan Dawe Kabupaten Kudus berjalan dengan sangat meriah karena berbagai kalangan ikut berpartisipasi, mulai dari anak anak, pemuda dan orang tua.


Maulid nabi diadakan di setiap musholla dan masjid yang ada di Desa Cranggang. Berbeda pada umumnya didesa ini maulid nabi diadakan selama satu bulan yakni bulan maulid karena biasanya kegiatan pembacaan albarjanji dan solawat lainnya diadakan selama 12 hari saja, mulai tanggal 1-12 Robiul Awwal.


Tentunya dengan Kedatangan mahasiswa KKN RDR 77 kelompok 89 di Desa Cranggang ini menjadikan peringatan maulidurrasul lebih meriah, karena mahasiswa juga turut berpartisipasi dalam acara tersebut.


Koordinator KKN kelompok 89 yakni M Rizky Ramadhan membagi anggotanya sebanyak 15 orang menjadi 3, dimana semua anggota kelompok disebar di masjid yang ada di Desa Cranggang. Pada puncaknya yakni tanggal 12 Rabiul Awwal berbagai tokoh masyarakat mengadakan berbagai pengajian, salah satunya yakni di Masjid Darul Abidin yang mengundang jamaah al-Hikmah. Acara dimulai dengan istighosah kemudian pembacaan manaqib dilanjut pembacaan albarjanji, acara ini dihadiri oleh masyarakat Desa Cranggang dan masyarakat Desa Kandangmas.


Pak H. Slamet sebagai salah satu tokoh masyarakat menyampaikan bahwa " acara maulidurrasul ini tidak seperti tahun-tahun lalu dimana sebelum adanya covid 19, jam'iyyah pengajian selalu ramai pencari berkah, tetapi hal ini tidak menurunkan semangat para masyarakat untuk ikut berpartisipasi dalam memeriahkan acara kelahiran sang pembawa cahaya."

Semoga kita semua diberikan syafaatNya di haru akhir kelak Aamiin.

 

( KKN RDR 77 UIN WALISONGO SEMARANG KELOMPOK 89 )

Download Ngaji Gus Baha
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Peringati Maulid Nabi, Warga Desa Cranggang Mengadakan Berbagai Pengajian

Viral News

Iklan

iklan