Iklan

iklan

Pemkab Jepara Optimis Segera Sudahi Pandemi, Jika Masyarakat Taat Prokes

Klikfakta.com
Kamis, 21 Oktober 2021 | 19:54 WIB Last Updated 2021-10-21T12:54:09Z
Flashdisk Ebook Islami

Bupati Jepara Dian Kristiandi dalam acara Sosialisasi Pencegahan Penyebaran Covid-19 di Gereja Stella Maris Jepara

KlikFakta.com, Jepara 
- Bupati Jepara Dian Kristiandi kembali menebar optimisme untuk menyudahi pandemi Covid-19. Kali ini disampaikan bupati di hadapan puluhan jemaat Gereja Stella Maris Jepara, pada Kamis (21/10/21) siang. Ikut mendampingi Ketua Forum Kerukunan Antar Umar Beragama (FKUB) Jepara KH. Mashudi, dan para pimpinan perangkat daerah.   


Kegiatan safari yang dilakukan bupati ini, selain melihat penerapan protokol kesehatan (prokes), juga memberikan semangat dan motivasi kepada jemaat gereja untuk berjuang di masa pandemi. 

“Selain kangen karena sudah lama tidak berjumpa, saya ingin memastikan bahwa semua jemaat gereja dalam kondisi sehat dan bebas dari virus Covid-19,” kata Andi. 

Disampaikan Andi, kasus Covid-19 di Jepara terus menurun. Hingga saat ini tinggal menyisakan 26 kasus terkonfirmasi Covid. Sedangkan pasien yang dirawat di rumah sakit tinggal 2 orang. Namun demikian, bukan berarti masyarakat bisa abai terhadap protokol kesehatan (prokes). 

“Saya akui, hampir seluruh masyarakat sudah merasa bosan. Tapi ketika kita mengalami rasa bosan itu, saya khawatir akan menjadi sebuah kelemahan kita untuk mudah diserang Covid-19,” kata Andi. 

Untuk itu, tidak ada pilihan lain selain disiplin menjalankan prokes. Terlebih, menjadikan prokes sebagai bagian kehidupan sehari-hari terutama memakai masker, mencuci tangan, dan menghindari kerumunan. 

Di samping itu, pemerintah juga terus melakukan pengawasan dan evaluasi terhadap pelaksanaan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM). Kondisi tersebut akan berlangsung sampai penanganan Covid-19 dianggap betul-betul terkendali.

“Covid-19 tidak akan hilang begitu saja dalam waktu cepat, tetapi akan menjadi endemi. Namun kita harus yakin untuk melewatinya,” katanya. 

Bupati menargetkan capaian vaksinasi di akhir Oktober 2021 mencapai 50 persen. Sedangkan Februari tahun depan, capaian vaksinasi mencapai 70 persen seluruh jumlah penduduk di Jepara. Dengan kekuatan kekebalan komunal (herd immunity) ini, akan mampu mendorong percepatan di sektor ekonomi.

“Sepanjang belum tercapai pasti akan terganggu. Saya minta tolong semua pihak untuk gotong royong melakukan vaksiani dengan sebaik-baiknya,” katanya. 

Ketua Dewan Paroki Stella Maris Jepara Romo Sadana Hadi Wardoyo mengajak jemaat gereja tetap optimis menghadapi pandemi Covid-19. Ia berharap agar pandemi ini segera berakhir, dan kehidupan masyarakat kembali normal tanpa dibayang-bayangi virus Covid-19. 

Ketua FKUB Jepara KH Mashudi menekankan kerukunan antar umat beragama. Saat pandemi ini, sangat dibutuhkan toleransi dan semangat gotong-royong. Jadikan perbedaan atau keberagaan ini sebagai kekuatan yang besar untuk pencegahan Covid-19.

(FERDY)
Download Ngaji Gus Baha
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Pemkab Jepara Optimis Segera Sudahi Pandemi, Jika Masyarakat Taat Prokes

Viral News

Iklan

iklan