Iklan

iklan

Pembukaan KKN RDR 77 Kelompok 89 UIN Walisongo Semarang

Klikfakta.com
Minggu, 24 Oktober 2021 | 19:15 WIB Last Updated 2021-10-24T12:15:48Z
Flashdisk Ebook Islami

 

Pembukaan KKN RDR 77 Kelompok 89 Uin Walisongo di Desa Cranggang Kecamatan Dawe Kabupaten Kudus

KlikFakta.com, Kudus - Tanggal 11 oktober 2021 menjadi pilihan bagi kelompok kkn 89 UIN Walisongo Semarang dalam melaksanakan acara pembukaan KKN RDR 77 KELOMPOK 89 UIN WALISONGO SEMARANG. Acara ini di gelar di Desa Cranggang Kecamatan Dawe Kabupaten Kudus, acara digelar dengan menerapkan protokol kesehatan yang ketat, diantaranya menjaga jarak, memakai masker, dan pemakaian handsinitizer.


Dalam pembukaan KKN ini dihadiri oleh mahasiswa KKN, kepala desa, perangkat desa, dan perwakilan masyarakat. Acara dimulai dengan pembukaan, kemudian dilanjut dengan pembacaan ayat suci alqur'an, sambutan, yang terakhir ramah tamah dan doa.


Sambutan yang pertama diberikan oleh koordinator KKN kelompok 89 yaitu M Rizky Ramadhan, dalam sambutannya menyampaikan bahwa "KKN kali ini berbeda jauh dengan pada umumnya karena dilaksanakan secara online dan tentunya ditengan pandemi covid 19, sehingga ketika melaksanakan acara tidak bisa melibatkan banyak masyarakat, tetapi walaupun kondisi seperti ini mahasiswa KKN kelompok 89 UIN Walisongo semarang siap membantu dan mengabdi kepada Desa Cranggang Kecamatan Dawe Kabupaten Kudus" imbuhnya.


Sedangkan kepala desa cranggang yaitu bapak H. Imam Zuhri menyampaikan bahwa " dalam melaksanakan kegiatan harus selalu menerapkan protokol kesehatan karena memang kali ini PPKM di Kota Kudus yang awalnya PPKM level 2 sekarang sudah meningkat menjadi level 3, karena bagaimanapun kesehatan dan kemanusiaan itu menjadi prioritas nomor satu, kemudian beliau juga menyampaikan bahwa mahasiswa siap membantu kegiatan² desa yang kiranya membutuhkan partisipasi mahasiswa, sehingga apa yang menjadi harapan dari desa dan mahasiswa bisa terpenuhi dengan baik" . Imbuhnya

 

Kemudian acara dilanjutkan dengan penutup dan ramah tamah. Dalam ramah tamah ini mahasiswa memperkenalkan masing-masing diri mulai dari nama, asal daerah,dan jurusan di Uin Walisongo Semarang, kegiatan ini mempunyai tujuan untuk bisa lebih dekat dengan perangkat dan masyarakat desa cranggang sehingga dalam kedepannya diharapkan tidak ada kesalahan dalam komunikasi dan tentunya seluruh kegiatan berjalan dengan lancar.

( KKN RDR 77 KELOMPOK 89 UIN WALISONGO SEMARANG )

Download Ngaji Gus Baha
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Pembukaan KKN RDR 77 Kelompok 89 UIN Walisongo Semarang

Viral News

Iklan

iklan