Iklan

iklan

Mulai Besok, Disdikpora Kudus Akan Gelar Seleksi Atlet untuk Popda Jateng

Senin, 04 Oktober 2021 | 17:53 WIB Last Updated 2021-10-04T10:53:35Z
Flashdisk Ebook Islami

Kasi Pengembangan dan Pemberdayaan Olahraga (PPOR) pada Disdikpora Kudus, Widhoro Heriyanto

KlikFakta.com, KUDUS
- Pekan Olahraga Pelajar Daerah (Popda) Jawa Tengah akan dimulai pada November 2021 mendatang. Hal ini membuat Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Kabupaten Kudus (Disdikpora) Kudus akan mulai menggelar seleksi atlet dari SMP maupun SMA, mulai besok, Selasa (5/10/2021).


Diketahui ada sepuluh cabang olahraga (cabor) yang akan Disdikpora gelar. Untuk itu atlet yang dari SMP maupun SMA yang terbaik yang akan dikirim ke Popda Jawa Tengah untuk mewakili Kabupaten Kudus.


Kasi Pengembangan dan Pemberdayaan Olahraga (PPOR) pada Disdikpora Kudus, Widhoro Heriyanto, mengatakan, seleksi nantinya digelar mulai Selasa (5/10/2021) hingga Kamis (7/10/2021). Pengumuman atlet yang lolos seleksi akan disampaikan pada Kamis (7/10/2021).


"Mereka yang lolos ya itu nanti yang mewakili Kudus di Popda Jateng," terangnya, Senin (4/10/2021).


Ia merincikikan, sepuluh cabang olahraga tersebut, yakni bulutangkis, voli pantai, voli indoor, panahan, dan sepak takraw. Lalu ada sepatu roda, petanque, tenis lapangan, tenis meja, dan atletik. 


"Dari sepuluh cabang olahraga itu, yang tujuh nanti seleksinya di Kudus terus yang terbaik langsung ke Jawa Tengah," ucapnya.


Lebih lanjut, nantinya cabor atletik akan mempertandingkan beberapa nomor. Mulai dari lari 100 meter, lari 200 meter, lari 1500 meter, lompat jauh, dan lompat jangkit.


"Kemudian untuk tiga cabang olahraga seperti panahan, takraw, dan voli indoor itu seleksi di Kudus, kemudian di seleksi lagi di tingkat eks karesidenan Pati. Setelah itu baru melaju ke Jawa Tengah," ungkapnya.



Ra

Download Ngaji Gus Baha
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Mulai Besok, Disdikpora Kudus Akan Gelar Seleksi Atlet untuk Popda Jateng

Viral News

Iklan

iklan