Iklan

iklan

Meriahkan Hari Santri Nasional, Kelompok 89 KKN RDR UIN Walisongo Semarang Adakan Festival Lomba

Klikfakta.com
Sabtu, 23 Oktober 2021 | 12:10 WIB Last Updated 2021-10-23T05:30:47Z
Flashdisk Ebook Islami

Keseruan KKN Reguler Dari Rumah Kelompok 89 UIN Walisongo bersama siswa siswi TPQ

KlikFakta.com, Kudus
- Mahasiswa KKN Reguler Dari Rumah kelompok 89 UIN Walisongo Semarang mengadakan perlombaan bagi siswa siswi TPQ. Kegiatan ini untuk memeriahkan Hari Santri Nasional 22 Oktober 2021 yang bertempat di Masjid As- Shofa Desa Cranggang Kecamatan Dawe Kabupaten Kudus.

 

Perlombaan dilaksanakan mulai pukul 13.00 sampai pukul 15.00 dengan rangkaian acara yaitu pengkodisian peserta, pembukaan, kegiatan perlombaan, pengumuman pemenang dan penyerahan hadiah, dan kemudian penutup.


“Kami berharap kegiatan perlombaan hari santri ini membawa banyak manfaat bagi semua pihak yang terlibat mulai dari siswa siswi peserta lomba  yang dengan diadakannya lomba keagamaan dapat memberikan semangat untuk terus belajar memperdalam agama Islam serta bagi mahasiswa KKN sebagai upaya sosialisasi dan pengabdian kepada masyarakat sekitar Terang koordinator kelompok 89 KKN RDR UIN Walisongo, Muhammad Rizki Ramadhan.

 

Lomba yang diadakan antara lain lomba adzan, hafalan surat pendek, dan lomba cerdas cermat yang diikuti sekitar 30 an anak dari berbagai TPQ di Desa Cranggang antara lain dari TPQ Miftakhul Huda, TPQ Roudhotul Jannah dan TPQ Mansajul Ulum.

 

Siswa siswi yang ikut juga sangat antusias dan mengikuti kegiatan perlombaan dengan baik dan tertib tentunya dengan tetap mematuhi protokol kesehatan.

 

Kegiatan ini juga mendapat tanggapan positif dan  didukung penuh oleh ustadz dan ustadzah yang mengajar di TPQ karena dengan diadakannya lomba seperti ini dapat meningkatkan solidaritas, keceriaan, keberanian, dan semangat dari siswa siswi TPQ untuk belajar ilmu agama bahkan salah satu ustadz dari TPQ juga ikut mendampingi kegiatan lomba, dan kemudian kegiatan ini di tutup dengan penyerahan hadiah pemenang lomba dan foto bersama.

(Kelompok 89 KKN RDR 77 UIN Walisongo Semarang)

Download Ngaji Gus Baha
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Meriahkan Hari Santri Nasional, Kelompok 89 KKN RDR UIN Walisongo Semarang Adakan Festival Lomba

Viral News

Iklan

iklan