Iklan

iklan

Kudus Berhasil Sabet Penghargaan Pengarusutamaan Gender dari Kemen PPPA

Klikfakta.com
Rabu, 13 Oktober 2021 | 19:53 WIB Last Updated 2021-10-13T12:53:51Z
Flashdisk Ebook Islami

Bupati Hartopo menghadiri penganugerahan penghargaan Pengarusutamaan Gender

KlikFakta.com, Kudus - 
Pemerintah Kabupaten Kudus torehkan prestasi membanggakan. Kali ini, dari Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Republik Indonesia (Kemen PPPA) memberikan penghargaan Pengarusutamaan Gender (PUG) kategori Anugerah Parahita Ekapraya (APE) Tahun 2020 kategori level Madya.

 

Pengumuman tersebut disampaikan oleh Kemen PPPA secara virtual. Penganugerahan ini dihadiri langsung oleh Bupati Kudus HM Hartopo beserta istri dan ketua TP PKK Kudus.

 

Bupati Hartopo sangat mengapresiasi penghargaan terseut. Dia berharap penghargaan ini menjadi pembangkit semangat agar bisa selalu naik kelas di tiap tahunnya.

 

“Apresiasi sekali terhadap apa yang telah diraih Kabupaten Kudus dalam penganugerahan penghargaan PUG kategori APE level madya,” kata Hartopo.

 

“Alhamdulillah naik kelas, yang dulunya di tingkat pratama, sekarang naik ditingkat madya. Harapan kami tahap demi tahap kita dapat lalui untuk kedepannya selalu naik kelas,” sambung dia.

 

Pihaknya menambahkan, sebagai bekal pelajaran maka pemerintah Kudus perlu melakukan studi banding ke luar daerah.

 

“maka dari itu, baiknya juga perlu studi banding, menimba ilmu di daerah lain agar dapat diimplementasikan di Kabupaten Kudus terkait penanganan kekerasan anak, perlindungan anak, dan perempuan,” pesan Hartopo.

 

Dia menilai sekarang adalah zamannya emansipasi perempuan. Artinya, perempuan bisa dan harus memegang peranan penting dalam kehidupan bermasyarakat dan berbangsa.

 

“Zaman sekarang kan tidak menutup kemungkinan perempuan masuk ke dalam sebuah organisasi structural (pimpinan), dengan study banding diharapkan akan menambah nilai khusus yang bisa diterapkan di Kabupaten Kudus mengenai pengarusutamaan gender,” kata dia.


(MM)

Download Ngaji Gus Baha
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Kudus Berhasil Sabet Penghargaan Pengarusutamaan Gender dari Kemen PPPA

Viral News

Iklan

iklan