Iklan

iklan

Jadi Modal Dasar Penting, Pemain Persiku Jr Digenjot Latihan Fisik

Rabu, 27 Oktober 2021 | 19:26 WIB Last Updated 2021-10-27T12:26:31Z
Flashdisk Ebook Islami


KlikFakta.com, KUDUS
- Fisik pemain Persiku Junior terus digenjot agar memiliki stamina yang prima. Hal ini dilakukan menjelang Piala Soeratin Jawa Tengah 2021 yang akan segera digelar.


Pelatih Persiku Jr Widhoro Heriyanto saat memimpin latihan tim Persiku Jr di Lapangan Kongsi, Desa Loram Wetan, Rabu (27/10) pagi. Widhoro dan tim pelatih nampak kompak dan semangat memberikan materi latihan.


"Kita ingin pemain punya fisik yang bagus. Jika fisik mereka prima, maka mereka bisa tampil maksimal," katanya.


Widhoro menambahkan, menu latihan fisik juga dimanfaatkan tim pelatih untuk menilai kondisi pemain. Jika didapati pemain yang kurang, maka akan segera dilakukan evaluasi.


"Kami kasih menu latihan tes fisik ini karena ingin tahu kondisi fisik dari para pemain. Jika ada yang kurang, segera kita perbaiki agar tidak ketinggalan," imbuhnya.


Sementara itu, pelatih fisik Persiku Jr Iqbal menjelaskan, pekan terakhir di bulan Oktober ini memang difokuskan memompa fisik pemain. Adapun menu latihan yang diberikan, yakni agility dan footwork. Hal ini dapat melatih kemampuan pemain agar cepat dan lincah.


"Program ini agar kecepatan dan kelincahan pemain terasah karena ini modal dasar yang sangat penting," ungkapnya.


Soal variasi waktu latihan, Iqbal menambahkan, hal ini bertujuan agar tubuh pemain siap kapanpun dibutuhkan. Mengingat, Persiku Jr membagi waktu latihan, yakni pagi dan sore.


"Ya, biar terbiasa. Kalau pagi, habis bangun tubuh pasti belum siap. Maka, kita adakan latihan pagi untuk membantu tubuh lebih aktif. Kalau sore, tubuh sudah siap untuk aktivitas latihan," ujarnya.



Ra

Download Ngaji Gus Baha
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Jadi Modal Dasar Penting, Pemain Persiku Jr Digenjot Latihan Fisik

Viral News

Iklan

iklan