Iklan

iklan

Hadiri Pelantikan IDI Cabang Kudus, Hartopo : Junjung Tinggi Kode Etik Kedokteran Dalam Pengabdian

Sabtu, 23 Oktober 2021 | 18:49 WIB Last Updated 2021-10-23T11:49:57Z
Flashdisk Ebook Islami


KlikFakta.com, KUDUS
- Pelantikan 52 pengurus Kepengurusan Ikatan Dokter Indonesia (IDI) cabang Kudus diselenggarakan di Majesty Palace Hotel Griptha Kudus, Sabtu (23/10).


Dalam acara tersebut dihadiri oleh, Bupati Kudus HM Hartopo, beserta jajaran unsur Forkopimda Kudus, Ketua IDI wilayah Jawa tengah, Ketua IDI cabang Kudus, Ketua majelis kehormatan etik kedorkteran Kudus, Dirut Rumah Sakit se-Kabupaten Kudus, dan seluruh anggota IDI cabang Kudus. 


Acara diawali dengan pelantikan 52 pengurus IDI cabang Kudus, penyampaian dan pembacaan Surat Keputusan (SK) IDI cabang Kudus tentang pengesahan pengurus IDI cabang Kudus periode 2021-2024. Kemudian dilanjutkan dengan pelantikan ketua IDI Kabupaten Kudus periode 2021-2024 yaitu kepada dr. Ahmad Syaifudin.M.Kes beserta para pengurus lainnya. 


Dalam kesempatan tersebut, Bupati Kudus memberikan apresiasinya atas terselenggaranya pelantikan pengurus IDI cabang Kudus. 


"Pada kesempatan baik ini saya atas nama pribadi dan pemerintah Kabupaten Kudus mengucapkan selamat atas pelantikan pengurus IDI cabang Kudus periode 2021-2024," ucapnya. 


Bupati menyebut bahwa Ikatan Dokter Indonesia merupakan organisasi pemersatu para dokter dalam menjunjung tinggi kode etik kedokteran yang bermartabat dan profesional. 


"Perlu diketahui, IDI merupakan organisasi pemersatu para dokter, Oleh karena itu perlunya menjunjung tinggi kode etik kedokteran. Mengingat peran dokter sangat strategis dalam ikut serta menentukan arah kebijakan dibidang kesehatan sehingga seluruh anggota IDI dapat berperan serta dan mengabdi secara penuh demi mensejahterakan rakyat dibidang kesehatan," ungkap Hartopo. 


Terlebih yang saat ini dialami bersama pada masa pandemi. Dokter mempunyai peranan yang sangat besar, mulai dari penanganan kasus covid, edukasi, hingga memberikan informasi terbaru tentang covid-19 yang menjadi dasar pertimbangan Kabupaten Kudus dalam menghadapi situasi yang sulit pada beberapa waktu lalu. 


"Untuk itu saya sampaikan ucapan terimakasih dan apresiasi kepada para dokter di Kabupaten Kudus. Dibawah naungan organisasi IDI, para dokter di Kabupaten Kudus diharap dapat selalu menjaga kebersamaan, selain juga diharapkan dengan penuh semangat menjaga persatuan dalam mewujudkan masyarakat Kabupaten Kudus yang sehat," harapnya. 


"Saya percaya kepada bapak ibu dokter tetap berkomitmen untuk membangun profesionalisme kedokteran, dengan begitu, tentu IDI akan maju dan bergerak dengan semangat profesionalismenya," lanjutnya. 


Bupati Hartopo juga berharap peranan positif IDI cabang Kudus dalam melanjutkan kepengurusan IDI periode terdahulu untuk pengabdian dimasyarakat. 


"Semoga dengan pelantikan pengurus IDI Kabupaten Kudus dapat memberikan peran positif bagi masyarakat dan dapat meneruskan perjuangan IDI periode sebelumnya,"pungkasnya. 


Pada kesempatan ini pula Bupati Hartopo mengucapkan selamat ulang tahun kepada IDI ke-71 tepatnya pada tanggal 24 Oktober 2021 dengan mengusung tema 'Semangat Indonesia Pasca Covid-19, menuju kemandirian bangsa dibidang kesehatan'. 




Ra

Download Ngaji Gus Baha
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Hadiri Pelantikan IDI Cabang Kudus, Hartopo : Junjung Tinggi Kode Etik Kedokteran Dalam Pengabdian

Viral News

Iklan

iklan