Iklan

iklan

Bupati Kudus Buka Acara Festival Kopi Muria di Pijar Park

Sabtu, 16 Oktober 2021 | 14:10 WIB Last Updated 2021-10-16T07:10:14Z
Flashdisk Ebook Islami

Pembukaan festival kopi muria oleh Bupati Kudus, Plt Kepala Disbudpar Kudus 

KlikFakta.com, KUDUS
- Bupati Kudus H M Hartopo membuka langsung acara Festival Kopi Muria di Pijar Park, Sabtu (16/10/2021). Acara tersebut digelar untuk memperkenalkan kopi lokal agar semakin mendunia.

Dari pantauan di lapangan, dalam festival tersebut menggelar perlombaan barista lokal hingga luar daerah. Dalam ajang kompetisi barista seperti cuping tasters, latte art, hingga manual brewing.


Dalam festival ini, Hartopo sangat mensupport acara tersebut. Kopi yang ada di Lereng Gunung Muria ini nantinya bisa diturunkan ke generasi mendatang.

"Support investasi jangka panjang. Pijar Park potensinya sangat luar baisa. Alam yang bisa kita jual isinya, untuk dituruankan ke generasi mendatang," kata Bupati Kudus usai membuka acara festival kopi, Sabtu (16/10).

Hartopo berharap, semoga pengusaha yang ada di Kecamatan Dawe ini bisa selalu mendukung acar ini. Tentunya dengan acara ini dapat menambah variasi kopi yang ada.

"Berupaya destinasi wisata terutama diisi pengusaha di bidang kopi, menambah variasi di kecamatan Dawe. Mendunia, kopi di Kudus. Mudah-mudaan pengusaha bisa selalu mendukung acara ini," harapnya.

Sementara itu, Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Kabupaten Kudus Mutrikah menerangkan, festival ini digelar untuk memperkenalkan pontensi kopi Muria yang ada.

Saat ini, lanjut Mutrikah, para petani kopi yang ada di Lereng Muria sudah menghasilkan biji kopi dengan kualitas baik.

"Fungsi pemerintah Kabupaten Kudus memfasilitasi saja, mempromosikan, membuat event-event seperti ini bekerjasama dengan pemerintah desa, yaitu desa wisata yang beberapa penggiat pariwisata, termasuk ini manajemen Pijar Park ini adalah salah satu daya tarik wisata yang ada di Desa Kajar," jelasnya.




Ra

Download Ngaji Gus Baha
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Bupati Kudus Buka Acara Festival Kopi Muria di Pijar Park

Viral News

Iklan

iklan