Iklan

iklan

Antusiasme Sangat Tinggi, dalam Sehari 750 Warga Desa Lebo Mendapatkan Vaksin Covid-19

Klikfakta.com
Selasa, 26 Oktober 2021 | 11:09 WIB Last Updated 2021-10-26T04:09:17Z
Flashdisk Ebook Islami

 

Pelaksanaan vaksinasi di Desa Lebo bersama KKN UNNES dan UIN Walisongo

KlikFakta.com, Batang- Senin (25/10/2021), bertempat di aula Desa Lebo, kecamatan Gringsing, Kabupaten Batang telah diadakan kegiatan vaksinasi covid-19 bagi warga desa Lebo. Kegiatan ini diselenggarakan oleh puskesmas Gringsing I dan bekerja sama dengan pemerintah desa danjuga dibantu oleh mahasiswi KKN UNNES dan UIN Walisongo Semarang. Kegiatan vaksinasi ini dimulai dari pukul 08.00-13.00 WIB.

Sunardi, selaku Kepala Desa Lebo sangat mengapresiasi  warga yang antusias mengikuti kegiatan vaksinasi ini. Warga mulai menyadari  tentang pentingnya vaksinasi covid-19.

“Alhamdulillah warga desa Lebo sangat antusias dalam mengikuti vaksinasi covid-19. Semenjak pagi hari sudah banyak warga yang datang  untuk mengambil nomor antrean” ujar Sunardi.

Sasaran vaksinasi  sebanyak 500 dan tambahan 250 warga. Jenis vaksin yang digunakan adalah vaksin AstraZeneca. Dari 781 warga yang mendaftar  terdapat 31 warga yang tidak lolos screening . total warga yang telah menerima vaksinasi tahap pertama sebanyak 750 warga.

Mahasiswa KKN UIN Walisongo ikut serta dalam kegiatan vaksinasi

Syafitri Asofia, salah satu tim KKN UIN Walisongo cukup kewalahan dalam mendata warga yang mendaftar.

“warga sangat antusias , ini membuat saya dan teman-teman KKN dari UIN Walisongo dan UNNES cukup kewalahan dalam mendata banyaknya warga yang datang untuk mendaftar. ” ujarnya

Maulida Wulandari, salah satu peserta vaksinasi covid-19 merasakan keluhan setelah vaksinasi dilakukan.

“ setelah divaksin badan saya panas (demam) dan untuk meredakan demam saya meminum obat paracetamol yang dibagikan setelah vaksin” kata Maulida.

Sunardi selaku kepala desa mengucapkan terimakasih kepada pihak-pihak yang terlibat dalam vaksinasi tahap pertama ini, ia juga berharap agar vaksinasi tahap berikutnya dapat terlaksana tanpa kendala apapun.

(DEWINTA INDAH RESTUTIANI)

Download Ngaji Gus Baha
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Antusiasme Sangat Tinggi, dalam Sehari 750 Warga Desa Lebo Mendapatkan Vaksin Covid-19

Viral News

Iklan

iklan