Iklan

iklan

9 Atlet Jepara Wakili Jateng di Ajang Podradnas

Klikfakta.com
Jumat, 22 Oktober 2021 | 10:58 WIB Last Updated 2021-10-22T03:58:46Z
Flashdisk Ebook Islami

Pelepasan atlet olahraga tradisional yang dilakukan Pemkab Jepara

KlikFakta.com, Jepara - 
Kini olahraga tradisional dilombakan secara nasional. Diikuti oleh pemuda pemudi Indonesia, tidak terkecuali dari Kabupaten Jepara.

 

Pemkab Jepara memberangkatkan Sembilan atletnya untuk mengikuti ajang Pekan Olahraga Tradisional Tingkat Nasional (Podradnas) VIII 2021. Acara ini digelar pada 21-24 Oktober 2021 di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung.

 

Ketua Umum Komite Permainan Rakyat dan Plahraga Tradisional Indonesia (KPOTI) Jepara Ahmad Kholik menyampaikan, ada lima cabang yang akan dipertandingkan dalam Podradnas. Yaitu egrang, sumpitan, lari balok, ketapel, dan panahan tradisional.

 

Atlet Jepara yang mewakili Provinsi Jawa Tengah akan mengikuti dua cabor, yaitu egrang beregu putra dan ketapel beregu campuran.

 

“kami akan mengikuti dua cabor egrang beregu putra, tiga orang. Dan ketapel beregu campuran. Dua (orang) putra dan satu (orang) putri,” kata Kholik.

 

Sebelumnya, atlet Jepara, yakni Distia Eka Rahayu dan Faradila Febrianti Kusuma Dewi berhasil meraih peringkat II dan III pada kompetisi plintengan (ketapel) tingkat Jawa Tengah yang digelar KPOTI Provinsi Jateng.

 

Prestasi tersebut diharapkan menjadi penyemangat dan motivasi para atlet untuk berprestasi di tingkat nasional.

 

“Meskipun baru pertama kali mengikuti ajang olahraga tradisional tingkat nasional. Jadi peringkat berapapun akan menjadi suatu kebanggaan bagi kita,” ujarnya.

 

Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga kabupaten Jepara Agus Tri Harjono mengatakan, bertanding di level nasional perlu mental yang kuat dan fisik yang prima.

 

Untuk itu, pihaknya mewanti-wanti agar para atlet tetap menjaga kekompakan atas nama kontingen Jawa Tengah.

 

“Serta jangan lupa, junjung tinggi sportivitas dan tetap semangat. Berikan yang terbaik untuk Jepara dan Jawa Tengah,” kata Agus.


(MM)

Download Ngaji Gus Baha
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • 9 Atlet Jepara Wakili Jateng di Ajang Podradnas

Viral News

Iklan

iklan