Iklan

iklan

65 Pemancing Bersaing Rebut Total Hadiah Rp25 Juta di Ajang Lomba Pancing di Karimunjawa

Klikfakta.com
Sabtu, 16 Oktober 2021 | 18:23 WIB Last Updated 2021-10-16T11:23:41Z
Flashdisk Ebook Islami

Bupati Dian Kristiandi membernagkatkan peserta lomba memancing di halaman Wisma Wisata Karimunjawa, Sabtu (16/10/2021)

KlikFakta.com, Jepara -
 Sebanyak 65 peserta lomba memancing di perairan laut Karimunjawa, Kabupaten Jepara, bersaing memperebutkan trofi bupati dan total hadiah Rp25 juta. Meski sempat tertunda satu tahun akibat pandemi Covid-19, ajang kompetisi sekaligus berwisata ini sangat dinanti-nantikan penggemarnya.

Para peserta, mulai dari warga domestik, luar kota, hingga mancanegara sangat antusias mengikuti prosesi pemberangkatan. Pagi buta, mereka tampak semangat diberangkatkan oleh Bupati Jepara Dian Kristiandi dari halaman Wisma Wisata Karimunjawa, Sabtu (16/10/21).

Bupati menuturkan bahwa perairan laut Karimunjawa menyimpan potensi besar bagi para pemancing. Selain mempunyai 27 pulau, dan hampir seluruh dasar lautnya dipenuhi terumbu karang sebagai tempat hidup ikan. 

“Salah satu yang menjadi daya tariknya adalah memang Karimun luar biasa kalau kita buat mancing,” ujarnya.

Bahkan, sejauh ini belum ada yang berhasil menyamai rekornya pada ajang serupa pada tahun 2016. Sukses mendapatkan ikan seberat 20 kilogram. Tak hanya satu ikan, tapi 12 ekor dengan berat yang sama. 

“Saya mengajak para pemacing mania untuk memecahkan rekor saya di atas 20 kilo,” kata dia.

Sama dengan tahun penyelenggaraan sebelumnya, juara ditentukan dari ikan terberat. Ikan wajib hasil pancingan peserta, dibuktikan dengan dokumentasi saat menaikkan ikan ke atas kapal. Mereka diberi waktu sampai pukul 17.00 untuk pengumpulan hasil.

Selanjutnya, dilakukan penjurian, dan pengumuman pemenang pada malam harinya. Mulai dari juara 1 hingga harapan 3. Selain itu, tiga nakhoda terbaik juga berhak mendapatkan hadiah.

(FERDY)
Download Ngaji Gus Baha
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • 65 Pemancing Bersaing Rebut Total Hadiah Rp25 Juta di Ajang Lomba Pancing di Karimunjawa

Viral News

Iklan

iklan