Iklan

iklan

Upaya Angkat Industri Mebel Jepara, Jeniture Juarai Lomba Krenova Jepara 2021

Klikfakta.com
Jumat, 24 September 2021 | 11:55 WIB Last Updated 2021-09-24T04:55:52Z
Flashdisk Ebook Islami


KlikFakta.com, Jepara
- Jepara Integrated Furniture – Jeniture, akhirnya meraih gelar juara pada Lomba Kreativitas dan Inovasi (Krenova) kabupaten Jepara tahun 2021, yang dilaksanakan oleh Bappeda Kabupaten Jepara pada Kamis (23/9). Aplikasi berbasis android yang mengintegrasikan setiap tahapan dalam industri mebel atau furniture ini berhasil melampaui hasil penilaian dari 11 peserta lomba Krenova lainnya dengan total poin 258.


Ketua Tim Juri Ir. Suryono, M.Sc. (UNDIP) menyampaikan bahwa inovasi yang dikembangkan oleh Muhammad Yogi Alfito Valentino dan Muhammad Andi Kurniawan, ini menjadi sangat potensial untuk mengembangkan industri mebel Jepara yang sedang dalam kondisi lesu akibat pandemi covid.


“ Saya yakin aplikasi ini akan dapat berkembang, jika anda (Muhammad Yogi Alfito Valentino dan Muhammad Andi Kurniawan) benar-benar menggarapnya dengan serius”, ungkap Suryono saat menanggapi Inventor.
Juri lain yang terdiri dari Retno Kusbandiyah, S.KM (Dinas Kesehatan Kab. Jepara), Julda Safa, S.ST (Dinas Komunikasi dan Informatika Kab. Jepara), Arif Nur Hayati (SMK N 1 Jepara), Ir. Luki Mudiarti, M.Si (Unisnu Jepara), pun member tanggapan dan penilaian postiif atas inovasi kedua inventor ini.  



Sementara itu, Julda Safa, S.ST secara spesifik mengatakan, bahwa inilah sebenarnya yang ditunggu-tunggu oleh pengusaha industri mebel Jepara. Karena akan menghubungkan pengusaha industri mebel dengan penyedia bahan baku dan pasar produk yang lebih luas.
Peringkat kedua dan ketiga diraih oleh Rizal Alansyah dengan temuan Reaktor Emulsi Terasi Cair (Resiter) dan Kholifah dengan inovasi Sambal Ikan Asap.  Keduanya meraih penilaian dari Tim Juri dengan total 254 dan 240 poin.
Para juara mendapatkan Trophy, piagam penghargaan dan uang pembinaan yang diserahkan secara langsung oleh Sekretaris Bappeda yang mewakili Kepala Badan yang berhalangan karena tugas dinas lain.



Dalam closing statement, Sekretaris Bappeda, Adi Sasongko, S.Pi., M.Si  menyampaikan kepada para peserta, baik yang juara maupun yang belum juara untuk terus melakukan kreasi dan inovasi dalam segala lini kehidupan.



“ Jika berkesempatan dapat mengikuti Lomba Krenova, kalau tidak, setidaknya dapat membantu memecahkan permasalahan yang ada di masyarakat. Dan jika beruntung menjadi Juara dapat mengikuti Lomba Krenova di Tingkat Provinsi jawa Tengah. Tetaplah semangat dalam berinovasi”, pungkasnya.


(YOVIETA)

Download Ngaji Gus Baha
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Upaya Angkat Industri Mebel Jepara, Jeniture Juarai Lomba Krenova Jepara 2021

Viral News

Iklan

iklan