Iklan

iklan

Setelah Berbulan-bulan Tutup, Pembukaan Tempat Wisata Pantai Kartini Disambut Gembira

Klikfakta.com
Kamis, 02 September 2021 | 21:57 WIB Last Updated 2021-09-02T14:57:59Z
Flashdisk Ebook Islami


KlikFakta.com, Jepara
- Setelah berbulan-bulan tepat wisata di Jepara tutup akhirnya angin segar kini bisa di hirup oleh para pelaku wisata. Pasalnya mulai Sabtu lalu pemerintah daerah Kabupaten Jepara secara resmi membuka kembali tempat pariwisata baik yang dikelola oleh pemerintah Kabupaten maupun tempat pariwisata yang dikelola oleh Desa.


Pembukaan kembali tempat pariwisata ini disambut gembira oleh Joko Wahyu Sutejo, Manajer Pantai Kartini. Dirinya mengaku gembira ketika mendengar pemerintah membuka wisata. Hal ini dikarenakan pengelola tak bisa berbuat apa-apa selama berbulan-bulan pandemi.


Meskipun masih dengan batasan-batasan, Joko tetap mensyukurinya. Sebab, tidak hanya dia dan pegawainya saja yang kesulitan menghadapi pandemi. Tetapi penduduk asli yang sudah hidup puluhan tahun di area Pantai Kartini juga terpukul dengan keadaan.


" Mendengar dibukanya kembali tempat pariwisata di sambut gembira, saya dan teman-teman dan juga warga asli sini, karena berbulan bulan harus tutup karena pandemi Covid-19", kata Joko Kamis ( 2/9/21).


Joko menambahkan, untuk menyambut pembukaan wisata, dirinya mengaku sudah menyiapkan sarana prasarana protokol kesehatan. Pihaknya menyiapkan sepuluh tempat cuci tangan yang tersebar di seluruh area wisata.


Perlu diketahui, kebijakan pembukaan tempat wisata itu merujuk Instruksi Menteri Dalam Negeri ( Inmendagri) Nomor 35 Tahun 2021 tentang Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat Level 4, Level 3, dan Level 2 Covid-19 Di Wilayah Jawa dan Bali.


Daerah dengan PPKM Level 2 fasilitas umum meliputi area publik, taman umum, tempat wisata umum, dan area publik lainnya diizinkan dibuka. Dengan kapasitas maksimal 25 persen dengan menerapkan protokol kesehatan secara ketat.

(Ferdi)

Download Ngaji Gus Baha
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Setelah Berbulan-bulan Tutup, Pembukaan Tempat Wisata Pantai Kartini Disambut Gembira

Viral News

Iklan

iklan