Iklan

iklan

Prestasi Membanggakan, Pramuka Kwarcab Jepara Raih Juara Dua ESA 2021

Klikfakta.com
Kamis, 30 September 2021 | 10:07 WIB Last Updated 2021-09-30T03:07:51Z
Flashdisk Ebook Islami

Bupati Jepara menyerahkan sertifikat kepada Syahnaz Surayya

KlikFakta.com, Jepara - 
Pretasi membanggakan diperoleh oleh Pramuka kwarcab Jepara. Yaitu Syahnaz Surayya (22) menjadi juara kedua dalam lomba pramuka garuda berprestasi atau Eagle Scout Awards (ESA) tahun 2021.

 

Syahnaz menceritakan tahapan-tahapan lomba yang dilaluinya, mulai dari membuat maket, mengikuti FGD, dan wawancara.

 

“Saya buat maket bumi perkemahan Pakis Aji, tapi saya kasih nama Kalingga, karena sesuai dengan sejarah Kota Jepara,” ucap Syahnaz, Senin (27/9/2021).

 

Perempuan yang sejak kelas 3 SD menggeluti pramuka itu berharap capaiannya bisa menggugah generasi muda menorehkan prestasi yang membanggakan kabupaten Jepara.

 

Atas prestasinya ini, Bupati Jepara Dian Kristiandi memberikan apresiasi dan ucapan selamat. Orang nomor satu di Kabupaten Jepara itu juga menyampaikan terima kasih kepada Syahnaz yang telah membanggakan kabupaten di tingkat provinsi.

 

“Selamat atas pencapaian ini. ini tentu menjadi kebanggaan kita semua. Jika saat ini menjadi juara kedua, maka di tahun-tahun berikutnya harus menjadi yang terbaik,” kata Dian Kristiandi saat menemui Syahnaz di ruang kerjanya.

 

Dia menilai pramuka sebagai bagian penting pembentukan karakter bangsa. Sebab pramuka mewujudkan generasi dengan karakter dan mental kuat.

 

“Karakter yang kuat ini penting, sebab akan menjadikan seseorang menjadi disiplin dalam segala hal. Dengan demikian prestasi akan muncul dari pribadi-pribadi yang memiliki mental kuat,” tegasnya.


(MM)

Download Ngaji Gus Baha
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Prestasi Membanggakan, Pramuka Kwarcab Jepara Raih Juara Dua ESA 2021

Viral News

Iklan

iklan