Iklan

iklan

Percepat Vaksinasi, Pemkab Jepara Siapkan Tenaga Tambahan Vaksinator Ke Karimunjawa

Klikfakta.com
Selasa, 07 September 2021 | 09:26 WIB Last Updated 2021-09-07T02:26:45Z
Flashdisk Ebook Islami


KlikFakta.com, Jepara -
Sektor pariwisata merupakan salah satu sektor yang sangat terdampak pandemi Covid-19 akibat penurunan mobilitas masyarakat, baik di dalam maupun luar negeri. Seperti halnya di Kepulauan Karimunjawa yang memiliki sumber pendapatan daerah dari sektor pariwisata turut merasakan penurunan pendapatan secara drastis. 


Untuk itu, pelaksanaan vaksinasi Covid-19 di pulau Karimunjawa akan dipercepat agar segera tercapai kekebalan komunal (herd immunity), sehingga Karimunjawa dapat kembali menarik wisatawan untuk memulihkan industri pariwisatanya.


Hal ini seperti diungkapkan Bupati Jepara Dian Kristiandi belum lama ini yang akan melakukan percepatan progam vaksinasi Covid-19 di Karimunjawa, percepatan vaksinasi di Karimunjawa ini diniatkan untuk mempercepat pembukaan wisata secara penuh. Sehingga, diharapkan roda perekonomian masyarakat bisa berputar lebih cepat lagi.


Sementara itu Sekretaris Dinas Kesehatan Kabupaten (DKK) Jepara, Muh Ali, mengatakan hingga akhir pekan lalu, warga Karimunjawa yang sudah tervaksinasi dosis pertama sebanyak 4.728 orang. Sedangkan, yang Tervaksin dosis kedua baru 2.185 orang.


"Pemerintah menargetkan vaksinasi 70 persen dari jumlah seluruh penduduk kepulauan Karimunjawa. Target warga yang divaksin sebanyak 8.624 orang," ungkap Muh Ali Senin (6/9/21).


Muh Ali menambahkan pihaknya berencana akan mengirimkan tenaga kesehatan pada pekan depan untuk melakukan vaksinasi Covid-19 ke kepulauan Karimunjawa. Hal ini dikarenakan Jumlah tenaga kesehatan di sana masih kurang sehingga progam vaksinasi Covid-19 di pulau terluar Jepara itu kurang cepat.


"Rencananya pekan depan akan dikirim tujuh tim vaksinator ke kepulauan Karimunjawa setiap tim beranggotakan lima nakes dengan target vaksinasi 250 orang per hari," ujar Moh Ali.


Moh Ali melanjutkan, dengan dikirimkannya tujuh tim vaksinator ke kepulauan Karimunjawa diharapkan dalam tiga hari mampu menyuntikkan vaksin covid-19 kepada 3.900 warga.

(Ferdi)

Download Ngaji Gus Baha
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Percepat Vaksinasi, Pemkab Jepara Siapkan Tenaga Tambahan Vaksinator Ke Karimunjawa

Viral News

Iklan

iklan