Iklan

iklan

Pelatih Persiku Cari Pemain Senior dari Liga 2 untuk Duduki Striker dan Stopper

Rabu, 15 September 2021 | 20:33 WIB Last Updated 2021-09-15T13:33:08Z
Flashdisk Ebook Islami


KlikFakta.com, KUDUS
- Pelatih Persiku masih mencari pemain senior untuk mengisi dua slot. Renacanya dua pemain tersebut akan diperuntukkan posisi penyerang dan bek tengah.


Selain itu, klub Macan Muria juga akan mencari pemain U-23 sebagai pemain depan maupun bek tengah. Pun rencananya, manajemen sedang mengincar beberapa nama pemain Liga 2 untuk masuk dalam skuad tim Persiku Kudus. 


Sampai saat ini Skuad Macan Muria tersebut sudah memiliki tiga pemain senior. Ketiga pemain senior itu Zaenal Arifin ali as Cheng yang berposisi sebagai pemain depan, Nanto eks Persibas Banyumas sebagai gelandang dan Okta Wahyu yang berposisi sebagai penjaga gawang.


"Untuk posisi striker dan stopper selain pemain senior, kita juga nyari yang U-23. Itu yang sedang kita lakukan. (Pemain) senior ini baru jalan. Ini ada beberapa nama yang diincar dari Liga 2," kata Pelatih Persiku Kudus Cucun Prasetyo, Rabu (15/9/2021).


Lebih lanjut, pihaknya tidak mau gegabah. Dia juga akan berkoordinasi dengan pihak manajemen. 


"Untuk yang senior ini saya pastikan usianya masih produktif. Kriteria striker yang saya cari itu punya finishing yang bagus dan punya postur tinggi tipikal pemantul. Kalau stopper harus punya leadership," imbuhnya.


Di tempat yang sama, Manajemen Persiku Kudus Ferdaus Ardyansyah Purnomo mengatakan, kepada para pemain yang sudah resmi dikontrak Persiku, diharapkan bisa menjalin chemistry baik di dalam tim. 


Selama 2 Minggu ke depan, bertempat di Balai Diklat Sonyawarih Kudus, para pemain Persiku akan mengikuti Training Center. Sebagai jembatan membentuk tim work yang solid, dalam mengarungi kompetisi liga 3 di bulan Oktober mendatang.


"Jadi kegiatannya nanti latihan rutin pagi dan sore. Mulai dari taktik hingga strategi. Di malam hari, di sela-sela waktu, akan kita isi dengan beberapa hal. Yaitu pembentukan karakter para pemain, kedisiplinan, attitude, dan lain sebagainya," papar Ardy.


Dipilihnya Balai Diklat Sonyawarih bukan tanpa alasan. Pihak manajemen berharap, kondisi para pemain bisa terjaga dengan baik. Ditunjang dengan udara pegunungan Muria yang masih segar dengan tempat yang nyaman.


"Supaya kondisi para pemain bisa lebih meningkat. Sebelum nanti kita terjunkan di dalam kompetisi liga 3. Tidak masalah jika tadinya (Balai Diklat) dibuat untuk ruang isolasi (pasien covid-19). Sebab, semuanya sudah melalui proses--Proses sterilisasi," tandasnya.


Masih kata Ardy, sejauh ini sudah ada 29 pemain yang ada di skuad Persiku. Dari total 29 pemain itu sebanyak 23 di antaranya sudah dikontrak. Sedangkan enam lainnya merupakan pemain magang.


"Kami masih mencari dua pemain senior lagi di posisi penyerang dan bek tengah sambil melihat kejelasan jadwal kompetisi. Karena infonya mundur ke akhir Oktober dari yang awalnya dijadwalkan 2 Oktober," imbuhnya.




Ra

Download Ngaji Gus Baha
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Pelatih Persiku Cari Pemain Senior dari Liga 2 untuk Duduki Striker dan Stopper

Viral News

Iklan

iklan