Iklan

iklan

Ormas di Jepara Diajak Jaga Sinergi Dalam Memelihara Keamanan dan Kondusifitas Daerah

Klikfakta.com
Kamis, 02 September 2021 | 21:54 WIB Last Updated 2021-09-02T14:54:35Z
Flashdisk Ebook Islami

Bupati Jepara Dian Kristiandi.

KlikFakta.com, Jepara-
Keberagaman harus menjadi modal dan kekuatan dalam menangkal berbagai paham yang mengancam persatuan dan kesatuan bangsa.


Hal itu dikatakan Bupati Jepara Dian Kristiandi saat menjadi Pembina Apel Deklarasi Cinta Damai  Ormas di Lapangan Endra Dharmalaksana Polres Jepara, Kamis (2/9/21).


Bupati Jepara Dian Kristiandi meminta Organisasi Masyarakat (Ormas) di Kabupaten Jepara terus menjaga sinergi dalam memelihara keamanan dan kondusifitas daerah.  


“Saya berharap bisa terus melihat kiprah ormas di Jepara. Ormas di Jepara harus mampu menjadi mitra strategis pemerintah untuk berperan aktif dalam mengatasi dinamika perkembangan zaman,” kata Dian Kristiandi.


Terutama, lanjut Andi, di masa pandemi seperti ini yang menuntut kerja ekstra keras serta kontribusi dari semua pihak agar selalu tercipta iklim yang kondusif. Ormas di Jepara harus dapat melihat secara obyektif berbagai problem sosial yang terjadi serta menyikapinya secara kritis, korektif dan konstruktif.


“Untuk itu mari terus saling menjaga dan bersinergi demi terciptanya kondusifitas daerah. Kita harus menolak segala kekerasan, anarkisme, permusuhan serta kebencian karena itu mencederai hati nurani bersama,” lanjut Andi.


Bupati Jepara mengatakan terkait dengan isu radikalisme, intoleransi dan SARA, ormas harus ikut mewaspadai. Kembangkan sikap toleransi dan jangan mudah terprovokasi. 


"Keberagaman kita harus menajdi modal dan kekuatan dalam menangkal berbagai paham yang mengancam persatuan dan kesatuan,” jelas Andi.

(FERDI)

Download Ngaji Gus Baha
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Ormas di Jepara Diajak Jaga Sinergi Dalam Memelihara Keamanan dan Kondusifitas Daerah

Viral News

Iklan

iklan