Iklan

iklan

Menteri Desa Apresiasi Penanganan Kemiskinan di Jepara

Klikfakta.com
Jumat, 17 September 2021 | 18:56 WIB Last Updated 2021-09-17T11:56:16Z
Flashdisk Ebook Islami

Bupati Jepara Dian Kristiandi bersama Mendes PDTT Abdul Halim Iskandar di Pendopo Kab. Jepara.

KlikFakta.com, Jepara
- Penanganan kemiskinan di Kabupaten Jepara mendapatkan pujian dari Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi (Mendes PDTT), Abdul Halim Iskandar. Hal itu dikatakan saat ia melakukan kunjungan kerja di Kabupaten Jepara, Kamis (16/9/21) sore.


Abdul Halim Iskandar mengatakan dirinya datang ke Jepara dengan tujuannya untuk mengecek pemetaan kemiskinan di Jawa Tengah. Pemetaan ini untuk kepentingan pencapaian target presiden 2024, yakni Indonesia bebas dari kemiskinan kronis atau ekstrem.


Menurut Halim, angka kemiskinan Jepara bahkan lebih rendah dari ekspektasi di Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) Kabupaten Jepara 2017-2022.


“Setelah kami petakan, Jepara yang berada di wilayah Jawa Tengah termasuk bagus dalam penanganan kemiskinannya,” kata Halim.


Kedatangan kakak kandung Muhaimin Iskandar ini ini disambut oleh Bupati Dian Kristiandi dan sejumlah pimpinan perangkat daerah Jepara di Pendapa RA. Kartini Jepara. Turut hadir juga Wakil Ketua DPRD Jepara KH. Nurudin Amin.


Sementara itu, Bupati Dian Kristiandi mengungkapkan jika angka kemiskinan di Kota Ukir memang relatif rendah dibandingkan dengan daerah-daerah lain. Untuk RPJMD 2022 angka kemiskinan diprediksi mencapai 8 persen, namun pada tahun 2020 berada pada angka  6,6 persen.  “Karena sekarang pandemi sedikit naik menjadi 7,1 persen dari 6,6 persen,” katanya.


Lebih lanjut Dian Kristiandi itu mengungkapkan jika target pengentasan kemiskinan akan terus dilakukan. Salah staunya mengoptimalkan Program Keluarga Harapan (PKH) di tingkat sasaran. Sala satu faktor bisa memberi percepatan pengentasan kemiskinan yaitu merubah prilaku masyarakat konsumtif menjadi produktif, serta mengembangkan ekonomi kreatif. 

(Ferdi)

Download Ngaji Gus Baha
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Menteri Desa Apresiasi Penanganan Kemiskinan di Jepara

Viral News

Iklan

iklan