Iklan

iklan

Majukan UMKM, Bupati Kudus Canangkan Omah UMKM

Rabu, 29 September 2021 | 19:00 WIB Last Updated 2021-09-29T15:30:07Z
Flashdisk Ebook Islami


KlikFakta.com, KUDUS
- Pemerintah Kabupaten Kudus komitmen untuk selalu meningkatkan kualitas UMKM Kudus. Dalam rangka memajukan pelaku usaha mikro, Pemkab Kudus mencanangkan Omah UMKM. 


Sebuah 'rumah' berisi alat produksi sampai dengan pengemasan yang dapat digunakan oleh pelaku UMKM. Rancangan tersebut diungkapkan Bupati Kudus Hartopo bersama Ketua DPRD Kudus Masan saat berbincang bersama wartawan di Disnaker Perinkop Kudus, Rabu (29/9).


Pengembangan UMKM menjadi salah satu program Pemkab Kudus. Dengan adanya Omah UMKM tersebut diharapkan UMKM bisa naik kelas. Para pelaku usaha mikro difasilitasi dari mulai proses produksi, desain grafis, pengemasan hingga produk siap untuk dipasarkan. Rencananya, Omah UMKM akan dibangun di area Disnaker Perinkop Kudus. 


"Kami telah sepakat bersama Bapak Ketua DPRD untuk membangun Omah UMKM untuk para pelaku usaha mikro. Fasilitasi ini untuk memajukan UMKM Kudus," paparnya.


Sampai saat ini, progres Omah UMKM sedang dikoordinasikan dengan pihak terkait. Pembangunan Omah UMKM masih digodog di DPRD Kudus. Disnaker Perinkop UKM pun sedang berkomunikasi dengan Bappeda terkait pengadaan alat. Hartopo mengungkapkan Omah UMKM dapat terealisasi paling cepat pada 2022.


"Kemungkinan Omah UMKM benar-benar terealisasi pada 2022. Ini masih dalam proses merintis," ucapnya.


Selain itu, Hartopo pun meminta Disnaker Perinkop Kudus UKM memberikan bantuan berupa alat setelah calon pelaku usaha mikro selesai pelatihan. Sehingga terdapat tindak lanjut dari pelatihan. Bantuan berupa uang modal dapat digunakan untuk membeli bahan-bahan produk.


"Kalau bisa peserta pelatihan dibantu alat sehingga ada tindak lanjut dari pelatihan," pungkasnya. 



Ra

Download Ngaji Gus Baha
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Majukan UMKM, Bupati Kudus Canangkan Omah UMKM

Viral News

Iklan

iklan