Iklan

iklan

Ketua Umum Bhayangkari Berikan 27 Ponsel untuk 27 Anak Yatim Piatu di Kudus

Rabu, 08 September 2021 | 11:45 WIB Last Updated 2021-09-08T04:45:43Z
Flashdisk Ebook Islami


KlikFakta.com, KUDUS
- Dukung kelancaran program pembelajaran Daring, Polres Kudus menyalurkan bantuan berupa telepon seluler (ponsel). Bantuan ini diberikan Polres Kudus untuk 27 anak yatim / yatim piatu yang orangtuanya meninggal karena Covid-19 pada Rabu, 8 September 2021.


Bantuan ponsel tersebut merupakan bentuk bantuan / cinderamata dari Ketua Umum Bhayangkari Ny Juliati Sigit Prabowo yang juga merupakan istri Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo.


Bertempat di Aula Paramasatwika Polres Kudus, penyerahan bantuan dilakukan oleh Ketua Bhayangkari Cabang Kudus Ny Shita Aditya Surya Dharma yang didampingi Kasat Binmas Polres Kudus AKP Muhaimin  kepada 27 anak yatim / yatim piatu yang hadir dengan didampingi para walinya masing-masing.


Ketua Bhayangkari Cabang Kudus Ny Shita Aditya Surya Dharma dalam sambutannya mengatakan, bantuan Ponsel yang diberikan ini merupakan bentuk rasa sayang dan peduli dari Ibu Kapolri kepada putra putri yang orang tuanya meninggal karena Covid-19. Tujuannya untuk sarana belajar anak-anak secara Daring, meskipun sudah ada sekolah yang sudah membuka Pembelajaran tatap Muka (PTM) terbatas.


“Ini murni kepedulian dari Ibu Kapolri terhadap anak-anak yatim piatu akibat Covid-19. Semoga bermanfaat ya anak anakku semua, jangan lupa Ponselnya digunakan untuk belajar,” ungkap Ketua Bahayangkari Cabang Kudus.


Ditambahkan Ny. Shita Aditya Surya Dharma, kami bersama Pak Kapolres Kudus  juga termasuk keluarga besar mereka anak yatim / yatim piatu. Jadi harus tetap semangat, kami akan terus siap membantu adik adik semua yang membutuhkan.


“Kami harap agar anak anakku semua tidak patah semangat untuk melanjutkan perjuangan khususnya dalam menempuh pendidikan,” ungkap Ny. Shita Aditya Surya Dharma. 


Adapun 27 anak yatim / yatim piatu yang menerima bantuan ponsel ini berasal dari 9 Kecamatan di Kabupaten Kudus. 


Sebelumnya, 27 anak yatim / yatim piatu tersebut juga sudah mendapatkan bantuan berupa tabungan untuk biaya sekolah dari Program “Aku Sedulurmu” yang digagas Kapolda Jawa Tengah Irjen Pol Drs Ahmad Luthfi pada Senin, 16 Agustus 2021.


Salah satu penerima bantuan ponsel, Muhammad Damar (10)  mengucapkan terima kasih atas bantuan tersebut. Dirinya  menuturkan bahwa bantuan ponsel tersebut sangat berguna untuk kegiatan belajarnya.


Hal ini mengingat di masa pandemi Covid-19 kegiatan belajar mengajar di sekolahnya menggunakan sistem belajar Daring, meskipun sudah ada PTM terbatas.


“Terimaksih Bu Kapolres bantuannya, semoga bermanfaat bagi kami,” katanya.



Ra

Download Ngaji Gus Baha
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Ketua Umum Bhayangkari Berikan 27 Ponsel untuk 27 Anak Yatim Piatu di Kudus

Viral News

Iklan

iklan