Iklan

iklan

Ketua DPRD Kudus Sidak ke SD Rusak, Masan : Disdikpora Kinerjanya Lemah

Kamis, 02 September 2021 | 13:57 WIB Last Updated 2021-09-02T06:57:12Z
Flashdisk Ebook Islami

Ketua DPRD Kudus bersama anggota lainnya melihat keadaan ruangvkelas di SD 4 Prambatan Kidul yang sudah ambruk (foto : ra)

KlikFakta.com, KUDUS
- Sekokah Dasar (SD) 4 Prambatan Kidul, Kecamatan Kaliwungu, Kabupaten Kudus, disidak oleh Ketua Dewan Perwakilan Rakyat (DPRD) Kabupaten Kudus Masan bersama sejumlah anggota dewan lainnya. Ha itu dilakukan lantaran sejumlah atap ruang kelas tersebut telah ambruk beberapa waktu yang lalu.


Dari oantauan di lapangan, sejunlah siswa di SD 4 Prambatan Kidul harus melakukan Pembelajaran Tatap Muka (PTM) di mushola dan ruang serbaguna.


Dalam sidak lapangan tersebut, Masan menyebut jika Dinas Pendidikan (Disdikpora) Kudus lemah dalam kinerja.


"Ini menunjukkan bahwa kinerja di Dinas Pendidikan itu lemah. Tidak ada satu perencanaan yang baik tidak ada inventarisir masalah," kata Masan saat ditemui awak media di SD 4 Prambatan Kidul ( 2/9/2021). 


Menurutnya, jika Disdikpora saat ini tidak memiliki data best mengenai sekolah-sekolah yang sedang mengalami kerusakan. Pihaknya akan mencoba mencarikan anggaran.


"Gedung sekolah dengan rusak berat, sedang, ringan tidak ada daftar itu. Saya akan mencoba mencari anggaran, apapun lah nanti saya potong untuk pembangunan gedung sekolah. Karena jangan sampai ada sekolah-sekolahan lagi yang ambruk," jelasnya.



Lebih lanjut, selama ini kebanyakan sekolah yang mendapatkan bantuan merupakan sekolah yang masih layak. Tetapi sekolah yang sudah rusak berat tidak mendapatkan anggaran.


"Sekolahan yang parah malah tidak mendapatkan. Maka sebagai fusngsi pengawas, sebagai DPRD yang mempunyai fungsi pengawasan dan anggara ya kami berharap dinas kooperatif untuk mampu membangun komunikasi," ungkapnya.




Ra

Download Ngaji Gus Baha
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Ketua DPRD Kudus Sidak ke SD Rusak, Masan : Disdikpora Kinerjanya Lemah

Viral News

Iklan

iklan