Iklan

iklan

Gudang Kertas di Terban Kudus Dilalap Si Jago Merah

Rabu, 29 September 2021 | 14:14 WIB Last Updated 2021-09-29T07:14:00Z
Flashdisk Ebook Islami

Kebakaran yang terjadi di Gudang PT Enggal Subur Kertas yang ada di Desa Terban, Kecamatan Jekulo, Kudus (foto : ist)

KlikFakta.com, KUDUS
- Gedung milik PT Enggal Subur Kertas, yang berada di Desa Terban, Kecamatan Jekulo, Kudus, Jawa Tengah, mengalami kebakaran, Rabu (29/9/2021). Api dengan cepat membakar, lantaran material yang mudah terbakar.


Kapolsek Jekulo AKP Supartono membenarkan kejadian tersebut saat dimintai keterangan. Kebakaran terjadi sekitar 10.30 WIB di PT Enggal Subur Kertas yang berada di Jalan Kudus-Pati Km 12.


"Benar tadi ada kebakaran di pabrik kertas yang berada di Desa Terban," kata AKP Supartono.


Untuk kronologi kejadian, Daryamin (35)  salah satu karyawan pertama kali melihat asap yang berasal dari tumpukan kertas di depan gedung PM 3. Mendapati hal tersebut, Daryamin langsung melaporkannya ke satpam dan juga ke pimpinan gudang.


Selanjutnya, pimpinan gudang menghubungi tim pemadam kebakaran dan juga melaporkannya ke Polsek Jekulo.


"Sebelum tim pemadam kebakaran tiba di lokasi kejadian. Karyawan, serta satpam melakulan pemadaman api dengan memggunakan alat berat milik perusahaan," jelasnya.


Lanjut Supartono, api diperkirakan berasal dari gesekan antara tumpukan kertas bruk dengan lantai yang terbuat dari cor.


"Tak hanya dari gesekan tumpukan kertas dengan cor saja, cuaca saat ini juga cukup panas. Karena semua material dari kertas sehingga dengan mudah terbakar," tuturnya.


Masih kata Kapolsek Jekulo, api berhasil dipadamkan oelh tim pemadam sekitar pukul 12.30 WIB. Diperkirakan tumpukan bruk yang terbakar di perkirakan kurang lebih 50 ton. 


"PT Enggal Subur Kertas ditaksir mengalami kerugian sebesar Rp 200 juta," tandasnya.



Ra
Download Ngaji Gus Baha
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Gudang Kertas di Terban Kudus Dilalap Si Jago Merah

Viral News

Iklan

iklan