Iklan

iklan

Cegah Tindak Korupsi di Lingkup Pemkab Kudus, Hartopo : Jaga Keharmonisan Antar Instansi

Rabu, 08 September 2021 | 16:47 WIB Last Updated 2021-09-09T09:48:04Z
Flashdisk Ebook Islami

Bupati Kudus HM Hartopo (foto : ra)

KlikFakta.com, KUDUS
- Untuk mencegah tindakan kotupsi di lingkup Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kudus, Bupati Kudus HM Hartopo selalu memgingatkan untuk selalu menjaga keharmonisan tiap organisasi perangkat daerah (OPD).


Hartopo menjelaskan, setiap OPD harus miliki jiwa kekompakan, harmonis, dan saling bersinergi.


"(Keharmonisan di OPD menjadi kunci pencegahan korupsi) Betul, bagi saya seperti itu. Jangan sampai atasannya tenang, bawahannya bergejolak. Harus linier. Paling penting terbentuk keharmonisan, baik di dinas maupun semuanya di pemkab Kudus," terang Hartopo selepas lakukan video conference bersama Gubernur Jateng Ganjar Pranowo, Rabu (8/9/2021).


Hartopo mengungkapkan untuk mencegah adanya gap-gap dan tindakan korupsi hingga ke tingkat jajaran paing bawah. Oleh karena itu, pihaknya telah menginstruksikan Sekda untuk melakukan pembinaan kepada setiap OPD terkait tindakam pencegahan korupsi. Mekanisme pembinaan pun diserahkan kepada Sekda untuk mengatur menjadi lebih efisien.


"Saya sudah menginstruksikan Bapak Sekda untuk membina setiap instansi terkait pencegahan korupsi. Mau dengan cara dipanggil atau langsung ke instansi tersebut monggo," paparnya.


Orang nomor satu di Kudus itupun setuju dengan pesan Gubernur Jateng Ganjar Pranowo supaya menjaga agar tidak ada celah untuk korupsi. Oleh karena itu, kondusifitas harus terus dijaga dan bertindak sesuai Undang-Undang. 


"Kuncinya bagaimana menjaga kondusifitas. Kalau ada celah untuk korupsi atau gratifikasi harus dicegah terlebih dahulu," pungkasnya.

Download Ngaji Gus Baha
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Cegah Tindak Korupsi di Lingkup Pemkab Kudus, Hartopo : Jaga Keharmonisan Antar Instansi

Viral News

Iklan

iklan