Iklan

iklan

Bupati Kudus Punya Cara Jitu Tekan Angka Covid-19, Ini Caranya!

Sabtu, 04 September 2021 | 15:00 WIB Last Updated 2021-09-04T08:00:26Z
Flashdisk Ebook Islami

Bupati Kudus HM Hartopo (foto : ra)

KlikFakta.com, KUDUS
- Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kudus memiliki jurus jitu untuk menekan angka penyebaran virus Covid-19 atau corona di Kudus.


Diketahui, jika kasus Covid-19 di Kabupaten Kudus terus mengalami penurunan. Terakhir, kemarin (2/9/2021) kasus aktif corona sebanyak 34 kasus. Turun 5 kasus dari hari sebelumnya.


Bupati Kudus HM Hartopo mengatakan, cara untuk menekan penyebaran covid-19 di Kudus, yakni dengan menerapkan testing untuk masyarakat secara acak. Pihaknya menyebut, testing secara acak dalam sehari ada sekitar 200 hingga 300 orang.


"Kita lakukan testing secara random setiap harinya. Sekitar 200 sampai 300 kita adakan testing terus. Kalau hasilnya tidak ada yang positif, jadi tidak ada tracing," kata Hartopo.


Lebih lanjut, untuk tempat bisa dilakukan dimana saja. Baik itu fasilitas umum, lingkungan sekolah, hingga ke tempat yang di dapat dari laporan masyarakat.


"Dari hulu, RT kalau ada yang bergejala bisa langsung dilaporkan ke bidan desa. Dari bidan desa bisa langsung dilaporkan ke puskemas untuk dilakukan testing," jelas dia.




Ra

Download Ngaji Gus Baha
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Bupati Kudus Punya Cara Jitu Tekan Angka Covid-19, Ini Caranya!

Viral News

Iklan

iklan