Iklan

iklan

Akhirnya Bioskop di Kudus Buka, Ini Syarat Masuknya!

Sabtu, 18 September 2021 | 12:35 WIB Last Updated 2021-09-18T05:35:26Z
Flashdisk Ebook Islami

Kursi di bioskop sudah diberi silang supaya penonton ada jarak 

KlikFakta.com, KUDUS
- Menurunya angka positif Covid-19 di Kabupaten Kudus menjadikan beberapa tempat wisata sudah mulai dibuka. Salah satunya bioskop New Star Cineplex (NSC) Kudus yang sudah mulai dibuka pada Jumat (17/9/2021) kemarin. 


Bagi masyarakat yang hendak menonton film diwajibkan sudah melakukan vaksin dosis kedua. Hal ini dikatakan oleh General Manager Kudus City Walk Mal dan Area Manager bioskop NSC, Satriya Agus Priyono.


"Yang mau nonton pakai aplikasi PeduliLindungi. Dengan aplikasi itu nanti discan di barcode. Ini untuk memastikan yang masyarakat nonton bioskop harus sudah divaksin dulu," jelasnya.


Lebih lanjut, dari total ketersediaan tiga studio hanya dua studio yang diaktifkan. Hal ini melihat dari beberapa bulan lalu mengingat jumlah penonton yang datang tidak banyak.


Untuk jadwal pemutaran film juga dibatasi. Jika sebelum pandemi Covid-19 pemutaran film dilakukan mulai pukul 10.00 hingga 22.00, rencananya kali ini pemutaran film hanya dimulai pukul 12.00 hingga 20.00 saja. 


"Sterilisasi sebelum dan sesudah film diputar juga kami lakukan. Antrean tiket kalau melihat yang sudah-sudah juga tidak pernah berkerumun," jelasnya.


Masih kata Satriya, bagi yang tidak memiliki aplikasi PeduliLindungi bisa membawa sertifikat vaksin. Namun, bagi yang tidak dapat menunjukkan keduanya, dilarang untuk memasuki area bioskop.


Lalu, penonton yang berusia di bawah 12 tahun belum diperbolehkan masuk untuk menonton bioskop. Beberapa protokol kesehatan (prokes) juga diterapkan.


Persiapan lain terkait penerapan prokes juga dilakukannya. Dari total 150 kursi yang tersedia di satu studio hanya akan digunakan maksimal untuk 60 orang saja. Hal ini sebagai bentuk pencegahan agar tidak terlalu banyak orang di satu studio.


"Tetapi kalau melihat beberapa bulan lalu saat bioskop buka, faktanya satu studio hanya diisi 20 sampai 25 orang saja," ungkapnya.


Dia berharap dengan adanya kelonggaran bisa menarik penonton untuk datang ke bioskop. Dia memastikan prokes tetap aman.


"Semoga bisa menarik penonton ke bioskop. Kami juga menerapkan prokes yang ketat," tandasnya.




Ra
Download Ngaji Gus Baha
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Akhirnya Bioskop di Kudus Buka, Ini Syarat Masuknya!

Viral News

Iklan

iklan