Iklan

iklan

Warga Kudus Ikuti Vaksinasi yang Digelar Nasdem

Sabtu, 21 Agustus 2021 | 15:30 WIB Last Updated 2021-08-21T17:44:07Z
Flashdisk Ebook Islami

Usai di vaksin warga menunggu untuk kartu vaksin dari petugas Puskesmas Rendeng (foto : ra)

KlikFakta.com, KUDUS
- NasDem Kudus menggelar vaksinasi untuk masyarakat umum di Kabupaten Kudus. Hal ini dilakukan guna mendukung percepatan program vaksinasi Covid-19 yang tengah dilakukan pemerintah.


Dalam vaksinasi yang digelar di sejumlah puskesmas di Kudus, NasDem menargetkan seribu warga Kudus disuntik vaksin.


Puskesmas Rendeng salah satu lokasi sentra vaksinasi NasDem peduli Sabtu (21/8/21), sejak pagi warga mulai berdatangan mengantri untuk mengikuti vaksinasi. Tetap dengan protokol kesehatan, warga mengantri satu persatu memasuki proses vaksin mulai skrining hingga suntik vaksin. 


Kordinator NasDem peduli Kabupaten Kudus Muhtamat mengatakan, vaksinasi yang digelar di Kudus ditargetkan seribu dosis vaksin dapat dilaksanakan. Langkah tersebut sebagai bentuk kepedulain NasDem Kudus dalam turut serta membangun pertumbuhan perekonomian masyarakat Kudus.


"Kegiatan hari ini dari NasDem peduli ada tiga titik vaksinasi. Puskesmas Rendeng warga Kecamatan Kota, Puskesmas Rejosara bagi warga Kecamatan Dawe, Puskesmas Tanjungrejo bagi warga Kecamatan Jekulo. Masing-masing kecamatan sekitar 140 dosis vaksin," kata Muhtamat saat pantauan vaksinasi di Puskemas Rendeng, Sabtu (21/8/21). 


Seribu dosis vaksin yang disiapkan, rencana bakal dilanjutkan pada Kamis (26/8/21) mendatang di lima lokasi Puskesmas di Kudus. Vaksinasi yang disebar sebagai mempermudah masyarakat dalam menjangkau lokasi vaksinasi. 


"kita targetkan seribu vaksinasi. Jadwal selanjutnya ada lima titik pada Kamis mendatang, salah satunya di Puskesmas Mejobo," ujar Muhtamat yang juga sebagai Anggota DPRD Kabupaten Kudus Fraksi NasDem. 


Pihaknya meminta agar masyarakat Kudus dapat turut serta menyambut serbuan vaksinasi yang di gelar Pemerintah maupun NasDem, sebagai upaya meningkatkan antibodi masyarakat Kudus ditengah pandemi Covid-19. 


"Harapkan kita kegiatan ini akan bermanfaat bagi mastarakat dalam meningkatakan antibodi masyarakat. Aktifitas ekonomi dapat berjalan dengan baik, mengingat Vaksin sangat dibutuhkan masyarakat untuk antibodi," jelasnya. 


Lebih lanjut, vaksinasi nasdem peduli yang digelar untuk masyarakat umum dan gratis. Pihak NasDem Kudus bakal mengajukan kembali ke DPP Nadem atau Pemerintah untuk mengupayakan vaksinasi di Kudus. 


"Mengingat kudus level sudah menurun, pesan saya tetap prokes meski sudah vaksinasi," ucapnya.


Sementara itu, Koordinator Sahabat Lestari Kudus, Nurul Fauzi menambahkan, NasDem peduli yang menargetkan seribu suntikan dibagibdi sembilan Kecamatan yang ada di Kabupaten Kudus. 


"Vaksin yang disiapkan 1.000 dosis dibagi 9 kecamatan di puskesmas yang telah di tunjuk oleh DKK. Jenis vaksin yang digunkan Sinovac," jelsnya.


Person In Charge (PIC) Puskesmas Rendeng Niken Ratna Dewi mengungkapkan, ada 11 petugas yang disiapkan dalam proses vaksinasi.


“Hari ini kita ada 11 orang yang menjadi tim vaksinator. Kita juga telah menyiapkan ruang khusus bagi mereka yang KIPI,” jelas dia.


Sementara itu, Umaidah warga Mlatinorowito Kudus mengaku cukup lega setelah akhirnya mendapatkan vaksin. Mengingat sebelumnya sudah pernah mendaftar untuk vaksin di Puskesmas tidak mendapatkan jatah vaksin.


"Ya lega mas, tidak usah antri. Ikut vaksinasi nasdem ini gampang gitu lho. Sebelumnya pernah daftar, tapi sempat kehabisan," tuturnya usai dilakukan suntik vaksin di Puskesmas Rendeng. 




Ra
Download Ngaji Gus Baha
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Warga Kudus Ikuti Vaksinasi yang Digelar Nasdem

Viral News

Iklan

iklan