Iklan

iklan

Tak Ada Anggaran untuk Persiku, Hartopo : Akan Coba Cari Solusinya

Kamis, 12 Agustus 2021 | 14:18 WIB Last Updated 2021-08-12T07:18:40Z
Flashdisk Ebook Islami

Ofisial Persiku berfoto bersama dihadapan Bupati Kudus HM Hartopo usai mengadakan audiensi

KlikFakta.com, KUDUS
- Pemerintah Kabupaten Kudus tidak memiliki anggaran untuk Persiku ditahun ini. Meskipun begitu, Bupati Kudus HM Hartopo menyebut, akan akan mencoba mencarikan solusi.


Hartopo mengatakan, Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) perubahan di tahun ini dipastikan tidak ada untuk Persiku. "Setahu saya tidak ada," jelasnya, Kamis (12/8/2021).


Lanjut Hartopo, pihaknya akan mencoba mencari solusi ke Badan Pengelolaan Pendapatan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Kabupaten Kudus dan Badan Perencanaan Pembangunan, Penelitian dan Pengembangan Daerah (Bappeda) Kabupaten Kudus.


"Tetapi akan kami coba mencari solusi untuk koordinasi ke legislatif, BPKAD, dan Bappeda ada tidak anggaran untuk Persiku," ucap dia.


Masih kata Hartopo, ia berharap Persiku tahun ini bisa lebih memaksimalkan pemain-pemain lokal. Tak hanya itu, Hartopo tidak ingin Persiku yang instan


"Berdayakan orang lokal baik pelatih maupun pemain. Saya lihat orang lokal Kudus juga mampu, harus dicoba dulu," harapnya.


Pihaknya akan selalu memberi dukungan untuk Persiku. Hartopo menyebut bentuk support tidak hanya lewat anggaran saja. 


"Kami juga beri kelonggaran untuk mengadakan seleksi. Karena saat ini kondisi pandemi sudah melandai. Tetapi kami tetap minta agar prokesnya dijaga ketat, jangan sampai ada kerumunan," tandasnya.


Sementara itu, Manajer Persiku Kudus, Ferdaus Ardyansyah menyampaikan pihaknya akan berupaya untuk tetap yakin mengikuti Liga 3 Jawa Tengah 2021. Dia berencana mencari sponsor di Kudus.


"Manajemen akan terus berupaya untuk maju. Kita akan segera menggali seponsor dari eksternal," jelasnya.


Untuk hasil audiensi, Ardy menjelaskan, jika Pemkab Kudus sangat mendukung Persiku masa depan yang pihaknya gagas dari tim manajemen.


"Potensi lokal, dari pelatih lokal, pemain lokal memang dikedepankan untuk membangun sebuah tim yang berkarakter," ungkapnya.




Ra
Download Ngaji Gus Baha
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Tak Ada Anggaran untuk Persiku, Hartopo : Akan Coba Cari Solusinya

Viral News

Iklan

iklan