Iklan

iklan

Sore ini Bupati Jepara Kukuhkan Paskibra 2021

Klikfakta.com
Senin, 16 Agustus 2021 | 18:52 WIB Last Updated 2021-08-16T11:52:46Z
Flashdisk Ebook Islami


KlikFakta.com, Jepara
- Sebanyak 32 orang perwakilan terpilih dari sejumlah sekolah tingkat atas di kabupaten Jepara di kukuhkan menjadi Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) yang akan bertugas pada upacara peringatan kemerdekaan Indonesia 17 Agustus 2021 besok pagi.


Bupati Jepara Dian Kristiandi mengatakan,32 orang Paskibraka ini menjalani karantina sejak 4 Agustus 2021 lalu. Anggota paskibraka tersebut berlatih sangat disiplin. Selain ditempa secara fisik dan mental, mereka juga dituntut untuk mampu menerapkan prokes dengan ketat.


" Lantaran masih dalam suasana pandemi Covid-19, dari 32 anggota paskibraka yang dikukuhkan ini tidak semuanya akan bertugas. Saat upacara detik-detik proklamasi kemerdekaan, yang bertugas hanya 9 orang. Sedangkan 9 orang lainnya akan bertugas saat upacara penurunan bendera sore harinya," kata Bupati Jepara Dian Kristiandi Senin (16/8/21).


Bupati Dian Kristiandi menyampaikan selamat kepada paskibraka yang yang bertugas dalam upacara peringatan kemerdekaan RI ini. Andi menyebut, mendapatkan kepercayaan untuk mengibarkan sang saka merah putih adalah suatu kebanggaan tersendiri.


“Kalian semua adalah anak-anak pilihan dan putra terbaik Jepara yang telah melalui berbagai proses sampai akhirnya berdiri disini. Kalian memiliki fisik yang prima, mental yang kuat, moralitas yang baik, dan disiplin yang tinggi. Pertahankan ini,” kata Andi.


Kepada anggota Paskibraka, Dian Kristiandi juga berpesan agar ikut membantu pemerintah dalam mensosialisasikan penerapan protokol kesehatan kepada keluarga dan lingkungannya.

(Ferdi)


Download Ngaji Gus Baha
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Sore ini Bupati Jepara Kukuhkan Paskibra 2021

Viral News

Iklan

iklan