Iklan

iklan

Serentak di Kudus, Vaksinasi Ibu Hamil mulai Digelar

Kamis, 19 Agustus 2021 | 15:02 WIB Last Updated 2021-08-19T08:02:43Z
Flashdisk Ebook Islami


KlikFakta.com, KUDUS
- Ketua TP PKK Kabupaten Kudus, Mawar Hartopo, bersama Dinas Kesehatan mencanangkan vaksinasi Covid-19 bagi Ibu Hamil. Bertempat di Puskesmas Kaliwungu, Kamis (19/8),  terdata ratusan ibu hamil mengkuti proses vaksinasi. Sementara untuk target keseluruhan terdapat sekitar 3000 ibu hamil dari sembilan kecamatan yang nantinya akan mendapat vaksinasi pada periode berikutnya.


Mawar Hartopo menyampaikan apresiasi atas terselenggaranya vaksinasi bagi ibu hamil sebagai ikhtiar mencegah gejala yang berlebihan apabila terpapar Covid-19. Pasalnya, imunitas tubuh pada masa kehamilan cenderung lebih rentan terhadap penyakit.


"Apresiasi sekali vaksin bagi ibu hamil. Vaksin bukan obat tapi ikhtiar mencegah gejala-gejala yang berlebihan apabila terpapar Covid-19. Semoga ikhtiar ini memberi keselamatan bagi ibu dan anaknya kelak," ujarnya. 


Sementara itu, Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Kudus, Badai Ismoyo, mengatakan bahwa ibu hamil menjadi prioritas vaksinasi sebagai bentuk kepedulian dan tanggung jawab bersama. Hal ini sebagai langkah antisipasi dari kemungkinan terburuk jika ibu hamil terpapar virus Covid-19. 


"Karena mengingat peristiwa yang sudah terpapar Covid, ini bentuk kepedulian dan tanggung jawab bersama untuk memberikan prioritas kepada ibu hamil. Target kita 3358 ibu hamil, periode sekarang baru bisa 1000 vaksin untuk ibu hamil," jelasnya. 




Ra

Download Ngaji Gus Baha
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Serentak di Kudus, Vaksinasi Ibu Hamil mulai Digelar

Viral News

Iklan

iklan