Iklan

iklan

Sambut HUT RI ke 76, Pemdes Terban Kibarkan Bendara Merah Putih di Puncak Cangkraman

Rabu, 11 Agustus 2021 | 18:55 WIB Last Updated 2021-08-11T11:55:51Z
Flashdisk Ebook Islami


KlikFakta.com, KUDUS
- Pemerintah Desa (Pemdes) Terban, Kecamatan Jekulo, Kudus, memilih 

puncak Cangkraman Perbukitan Patiayam untuk mengibarkan bendera merah putih sepanjang 5,5 meter.


Bendera raksasa tersebut berdiri dengan menggunakan tiang setinggi 15 meter di puncak perbukitan yang dianggap sakral oleh warga sekitar.


Kepala Desa Terban, Supeno menjelaskan, dikibarkannya bendera merah putih untuk menyambut HUT RI ke 76 pada 17 Agustus 2021 mendatang. 


"Pengibaran bendera merah putih ini sudah satu Minggu kita siapkan. Mulai dari tiang bendera, menjahit benderanya, pengecoran untuk tiang. Untuk ukuran bendera, lebarnya 3 meter dan panjangnya 5,5 meter," jelas Supeno, Rabu (11/8/2021).


Lanjut Supeno, dipilihnya puncak Cangkraman untuk mengibarkan bendera merah putih bukan tanpa alasan. Pihaknya menganggap bahwa Puncak Cangkraman adalah wilayah yang sakral oleh sebagian orang. Pun dianggap sebagai piramid di wilayah perbukitan Patiayam.


"Gunung yang kayak Piramida kalau dilihat dari kejauhan ya Puncak Cangkraman ini, berbeda dengan gunung lainnya. Kabarnya juga di sini juga ada nilai sakralnya sendiri," jelasnya.


Masih kata Supeno, dipilihnya puncak Cangkraman berharap bisa memotivasi warga desa Terban yang mengelola Perbukitan Patiayam bisa termotivasi untuk bersama-sama menghijaukan Patiayam.


"Harapan saya dengan semua ini bisa menumbuhkan jiwa patriotisme warga desa. Kami juga berharap hutan Patiayam bisa kembali hijau," terangnya.


Selain mengibarkan bendera raksasa, bersama dengan Camat Jekulo dan salah satu anggota DPRD Kudus, menerbangkan 76 burung. Dengan rincian 50 burung Perkutut, sisanya burung Drekuku, Kutilang, dan burung Trucuk. Selain itu, Pemdes Terban juga menanam pohon yang jumlahnya 76 buah.


Sementara itu, Ketua Fraksi PDI Perjuangan yang juga seorang anggota Komisi D DPRD Kudus Achmad Yusuf Roni mengapresiasi apa yang dilakukan Pemdes Terban dalam menyambut HUT RI ke 76. Terlebih atas gotong royong yang dilakukan oleh warga.


"Tentunya saya menyambut baik apa yang dilakukan kepala desa. Kegotongroyongan warga Terban tentu kita sangat apresiasi. Harapan Kades terkait merevitalisasi Patiayam dalam penghijauan dan membuatnya menjadi tempat wisata, harapannya bisa bersama-sama kita mewujudkannya," terangnya.




Ra

Download Ngaji Gus Baha
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Sambut HUT RI ke 76, Pemdes Terban Kibarkan Bendara Merah Putih di Puncak Cangkraman

Viral News

Iklan

iklan