Iklan

iklan

Makan di Tempat Diperbolehkan, Hartopo Coba Simulasi 30 Menit

Rabu, 04 Agustus 2021 | 17:43 WIB Last Updated 2021-08-04T10:43:03Z
Flashdisk Ebook Islami

Simulasi makan di tempat selama 30 menit (foto : ra)

KlikFakta.com, KUDUS
- Bupati Kudus HM Hartopo bersama rombongan melakukan simulasi makan di tempat selama 30 menit di pusat kuliner lentog Tajung di Jalan Tanjung Karang, Kecamatan Jati, Kudus, Selasa (4/8/2021).


Dalam perpanjangan pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM), Kabupaten Kudus masuk dalam level 3. Hal ini sesuai dengan yang tertulis dalam Inmendagri nomor 27 tahun 2021 tentang pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) level 2, level 3, level 4, yang diperpanjang hingga tanggal 9 Agustus 2021 mendatang.


Dari pantaun media ini, saat makan Hartopo mengenakan face shield dan terlihat fokus menyantap makanannya hingga habis. Tanpa mengajak bicara orang yang di depannya, kurang dari 30 menit, Hartopo selesai makan.


"Ini bentuk simulasi dari saya. Mempromosikan bahwa ini kita sudah masuk level 3, makan di tempat sudah diperbolehkan. Ada kelonggaran untuk durasi waktu makan, yang kemarin hanya 20 menit, sekarang bisa 30 menit," kata Hartopo , Rabu (4/8/2021).


Lebih lanjut, Hartopo mengingatkan penjual untuk mengatur tempat duduk saat ada pengunjung. Setiap orang yang makan harus benar-benar dibatasi waktu 30 menit. Supaya pengunjung yang datang tidak melebihi kapasitas maksimal.


"Ketika makan jangan sambil bicara, langsung makan saja. Kalau dikasih waktu makan 30 menit ya diselesaikan, kalau perlu sebelum 30 menit selesai bisa langsung pulang," terang Hartopo.


Semua hal yang Hartopo sampaikan tak lebih adalah upayanya untuk memutus mata rantai penyebaran covid-19 di Kabupaten Kudus. Ia selalu menekankan agar protokol kesehatan bisa benar-benar dilakukan dengan ketat. 

HM Hartopo Bupati Kudus (foto : ra)

Sementara itu, Sediyati penjual Lentog mengaku bersyukur karena Kudus masuk dalam level 3. Yang membuat penyekatan jalan di beberapa titik lokasi ditutup selama Kudus masih masuk level 3. 


"Waktu ada pembatasan jalan, sepi banget. Paling sehari cuma beberapa porsi, di bawah seratus porsi. Tapi setelah penyekatan dibuka, sehari bisa 100 lebih," ceritanya.




Ra
Download Ngaji Gus Baha
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Makan di Tempat Diperbolehkan, Hartopo Coba Simulasi 30 Menit

Viral News

Iklan

iklan