Iklan

iklan

Kudus Masuk Level Dua, Terminal Wisata Bakalan Krapyak Kebali Beroprasi

Selasa, 31 Agustus 2021 | 16:59 WIB Last Updated 2021-08-31T09:59:43Z
Flashdisk Ebook Islami

Kepala Dinas Perhubungan Kudus Catur Sulistiyanto mengecek kesiapan penjual di terminal bakalan krapyak Kudus 

KlikFakta.com, KUDUS
– Kabupaten Kudus telah masuk Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Level 2 atau zona kuning. Hal itu membuat Pemerintah Kabupaten Kudus memvrukan sedikit kelonggaran di sektor wisata. Dengan kembali beroprasinya Terminal Wisata Bakalan Krapyak Kudus mulai Sabtu (28/8/2021) tengah malam.


Kepala Dinas Perhubungan Kudus Catur Sulistiyanto mengatakan, pihaknya telah menyiagakan petugas untuk memastikan protokol kesehatan dari peziarah berjalan maksimal. Dan juga sarana prasarana seperti tempat cuci tangan dan sabun yang sudah disediakan dibeberapa titik. 


"Secara protokol kesehatan kami sudah siapkan, kami lakukan pengecekan saat administrasi membeli tiket becak atau ojek, sampai peziarah yang baru turun kami minta untuk melakukan cuci tangan dan wajib memakai masker. Semua petugas piket terjun memantau dan memberikan imbauan," katanya


Terpisah, Koordinator Terminal Wisata Bakalan Krapyak Rossikan menjelaskan, pembukaan terminal tersebut tindak lanjut dari instruksi bupati yang sudah melonggarkan tempat wisata untuk beroprasi secara terbatas. 


Sebelumnya, terminal wisata tersebut sudah tidak beroprasi selama tiga bulan lebih, lantaran saat itu kasus Covid-19 di Kudus cukup tinggi. 


"Setelah kami buka, jam 01.00 WIB itu baru ada  dua bisa rombongan yang datang. Tutupnya itu mulai puasa sampai sekarang, baru buka, weekend baru ada 12 bus, " ucapnya. 


Lebih lanjyt, menurut Rossikan menambahkan, pembukaan terminal wisata Kudus saat ini sudah tak memerlukan uji coba terlebih dahulu. Pasalnya, petugas sendiri sudah siap dan belajar banyak saat pembukaan terminal wisata disaat pandemi dibulan-bulan sebelumnya. 


"Ini tidak ada simulasi, karena ini sudah beberapa kali (menangani rombongan wisata masuk terminal saat pandemi). Tentunya akan kami perketat protokol kesehatanya," pungkasnya. 


Diketahui, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kudus akhirnya memberikan kelonggaran untuk sektor pariwisata di Kabupaten Kudus. Kini, pariwisata di Kudus sudah diperbolehkan buka, namun secara terbatas.







Ra

Download Ngaji Gus Baha
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Kudus Masuk Level Dua, Terminal Wisata Bakalan Krapyak Kebali Beroprasi

Viral News

Iklan

iklan