Iklan

iklan

Harga Anjlok, PKS Borong 1 Ton Cabai ke Petani di Kesambi untuk Dibagikan Warga Terdampak Covid-19

Rabu, 25 Agustus 2021 | 16:12 WIB Last Updated 2021-08-25T09:12:25Z
Flashdisk Ebook Islami

Anggota Dewan Provinsi Jawa Tengah Fraksi PKS, H Setia Budi Wibowo tetjun langsung untuk memborong cabai di desa Kesambi (foto : ra)

KlikFakta.com, KUDUS
- Petani di Kabupaten Kudus mengeluh akan harga jual cabai merah keriting anjlok hingga sekitar Rp 3 ribu. Hal ini membuat salah satu Anggota Dewan Provinsi Jawa Tengah Fraksi PKS, H Setia Budi Wibowo memborong cabai merah kriting milik petani di Desa Kesambi, Kecamatan Mejobo, Kudus, Rabu (25/8).


Wibowo mengatakan, jika petani di desa tersebut mengeluhkan harga jual cabai yang anjlok kepada dirinya. Sebab itu, pihaknya membuat program beli cabai petani 1 ton.


"Kami anggota dewan bersama kader di Kudus berusaha untuk guyup untuk meringankan beban yang diderita para petani," jelas dia saat di temui awak media usai borong cabai di petani, Rabu (25/8).


Lebih lanjut, cabai yang telah dibeli rencananya akan dibagikan ke tetangga terutama kepada para warga terdampak Covid-19. Cabai yang telah dibeli ini dibagikan lagi secara gratis kepada warga sempat terpapar virus Covid-19 di wilayah Kabupaten Kudus.


Tak hanya itu, pihaknya juga akan membeli harga cabai dengan harga normal yang sudah disepakati bersama petani. Nantinya, dalam jangka waktu seminggu seluruh kader dan simpatisan ikut berpartisipasi meringankan beban petani dengan membeli hasil cabai langsung dari petani.


Lebih lanjut, seluruh kader dan simpatisan yang hanya membeli di petani Desa Kesambi saja. Pihaknya juga akan menyuruh membeli cabai di petani yang ada di Kecamatan Kaliwungu dan Undaan.


"Semoga langkah Program beli cabai petani ini bisa memberikan motivasi kepada masyarakat untuk menumbuhkan rasa empati terhadap kondisi di sekitar," harap Bowo.


Sementara itu, Gimah (57) Ketua kelompok tani cabai Desa Kesambi mengaku, anjloknya harga cabai lantaran adanya panen yang melimoah dari Kabupaten lain.


"Penyebabnya munkin, dari Juana, Rembang, yang sedang panen raya dengan hasil yang melimpah," katanya. 



Ra
Download Ngaji Gus Baha
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Harga Anjlok, PKS Borong 1 Ton Cabai ke Petani di Kesambi untuk Dibagikan Warga Terdampak Covid-19

Viral News

Iklan

iklan