Iklan

iklan

Fastival Layangan! Desa Jatisono demak Memperingati HUT RI Ke 76

Klikfakta.com
Kamis, 19 Agustus 2021 | 15:15 WIB Last Updated 2021-08-19T08:15:58Z
Flashdisk Ebook Islami


KlikFakta.com, Demak
- Dalam rangka ikut memeriahkan hari kemerdekaan Republik Indonesia yang ke 76, karang taruna  Budi Luhur Desa Jatisono, Kecamatan Gajah, Kabupaten Demak menggelar fastival layangan.


Warga Desa jatisono mempunyai cara yang unik dalam memperingati HUT RI Ke 76 dengan mengadakan Fastival layangan. Acara ini di selenggarakan jam 2 siang di lapangan Desa. 


Panitia penyelenggara, Agus Nahrowi mengatakan  bahwa kegiatan ini  ide dari karangtaruna jatisono yang dimana haus hiburan dikarenakan Pandemi covid-19 dan PPKM yang diperpanjang, Fastival layangan ini tetap menerapkan prokes protokol kesehatan.


"Warga jatisono begitu antusias menyaksikan dan mengikuti fastival layangan karena warga juga haus hiburan akibat pandemi dan PPKM". Ujarnya, selasa (17/8/2021).


Kegiatan fastival lomba layangan baru pertama kali diselenggaraka pada tahun ini, dalam rangka menyambut Hut Kemerdekaan Republik Indonesia Ke 76.


"acara ini di ikuti 11 peserta dengan 2 katagori layangan jenis naga dan layangan umum seperti petekan dan lainnya" Ungkapnya.


"Pendanaan ini selain kita dapat dari alokasi dari desa setiap tahun nya, kita juga memmpunyai uang khas sendiri, uang khas itu berasal dari karangtaruana yang dibelikan sawah dari desa lalu kita bagi dengan warga sehingga kita dapat bagi hasil dari penggarapan" tuturnya.


"Menurut saya begitu menarik karena sudah lama tidak ada fastival seperti ini semenjak pandemi" Ujar, Dewi warga desa jatisono.




(Wahyu Nur Solekah)


Download Ngaji Gus Baha
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Fastival Layangan! Desa Jatisono demak Memperingati HUT RI Ke 76

Viral News

Iklan

iklan