Iklan

iklan

Bentuk Antibodi, Vaksinasi untuk Siswa Digencarkan

Senin, 30 Agustus 2021 | 16:36 WIB Last Updated 2021-08-30T09:36:08Z
Flashdisk Ebook Islami

Vaksinasi untuk siswa SMP 1 Kudus (foto : ra)

KlikFakta.com, KUDUS
- Untuk mencegah penyebaran virus Covid-19, utamanya di lingkungan pendidikan. Pemerintah Kabupaten Kudus menggencarkan vaksinasi untuk siswa. Lantaran mulai hari ini Senin (30/8/2021) Pembelajaran Tatap Muka (PTM) secara terbatas mulai digelar.


Bupati Kudus HM Hartopo mengatakan, vaksinasi untuk remaja sekolah usia 12-17 tahun harus terus digencarkan untuk membentuk antibodi pada anak agar tidak terkonfirmasi Covid-19.


"Untuk vaksin yang usia di bawah 17 tahun saat ini belum ada, jika sudah ada dropping dari pusat akan segera digencarkan. Mengingat, anak-anak TK dan SD saat ini sudah mulai PTM meskipun dalam kondisi yang sangat terbatas," ucapnya saat ditemui di SMP 1 Kudus pada Senin (30/8).


Hartopo juga menghimbau para ibu dan bapak guru agar mengingatkan siswa tentang edukasi mengenai Covid-19 baik tentang apa itu Covid-19, bagaimana penularannya, dan bagaimana cara melindungi diri dari Covid-19.


"Bapak dan ibu guru harus mengatur teknis belajar mengajar yang baik dan tidak mengabaikan protokol kesehatan. Selain itu, siswa harus dalam pemantauan dan kalau bisa menyarankan untuk para orang tua agar mengantar jemput anaknya, supaya selesai sekolah, siswa tidak mampir kemana-mana," tutupnya.


Sementara itu, Kepala Sekolah SMP 1 Kudus, Ahadi Setiawan mengatakan, sebanyak 266 siswa SMP 1 Kudus yang mengikuti vaksin pada dosis pertama.

Kepala SMP 1 Kudus Ahadi Setiawan (foto : ra)


"Dari DKK memberikan sebanyak 266 vaksin sinovac dosis pertama, dan kebetulan di SMP 1 Kudus ini terjadwal di kloter pertama. Dari 266 dosis tersebut akan kami proyeksikan untuk kelas 9," katanya.


Jika ada siswa yang kebetulan sudah divaksin, Ahadi mengatakan akan mengalihkan vaksin tersebut kepada anak-anak OSIS yang bertugas sebagai Satuan Gugus (Satgas) Covid-19 di sekolah.


"Jumlah siswa semuanya ada 780 an, untuk vaksinasi ini diprioritaskan untuk kelas 9. Untuk pelaksanaan vaksinasinya, bekerja sama dengan petugas kesehatan dari RS Mardirahayu," imbuhnya.




Ra

Download Ngaji Gus Baha
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Bentuk Antibodi, Vaksinasi untuk Siswa Digencarkan

Viral News

Iklan

iklan