Iklan

iklan

Kudus Bakal Punya RS Patient Safety Center

Rabu, 28 Juli 2021 | 16:23 WIB Last Updated 2021-07-28T09:23:24Z
Flashdisk Ebook Islami

Peletakan batu pertama pembangunan RS Sarkies Aisyiyah Kudus

KlikFakta.com, KUDUS
- Pimpinan Daerah Aisyiyah Kabupaten Kudus akan segera merealisasikan pembangunan rumah sakit dengan desain terbaru Patient Safety Center di Jalan Kudus - Jepara turut Desa Purwosari, Kecamatan Kota Kudus, Rabu (28/7/2021).


Ketua panitia pembangunan RS. Sarkies Aisiyah Kudus, Hilal Ariyadi mengatakan, pembangunan dengan desain Patient Safety Center ini mengaca adanya pandemi covid-19.


"Ya kami mendesain rumah sakit ini itu RS yang Patient Safety Center, artinya keselamatan rumah sakit. Dengan adanya pandemi ini merupakan desain terbaru dari komite keselamatan rumah sakit disini," jelas dia, Rabu (28/7).


Lebih lanjut, pembangunan RS Sarkies tahap pertama akan dibangunan 6 lantai dengan kapasitas tempat tidur 150 tempat tidur.


"Untuk bangunan awal, nantinya akan berdiri bangunan dengan enam lantai, sedangkan master plan selanjutnya hingga 10 lantai dengan kapasitas tempat tidur 250, yang kami atur pembedaan jalur antara infeksius dan non infeksius sehingga dapat dipastikan keamananya," tandasnya.


Untuk keunggulan RS Sarkies, lanjut Hilal, rumah sakit ini aman dalam pelayanan menangani pandemi ini.


"Karena sekarang ini trennya banyak yang takut ke rumah sakit karena apabila takut terpapar. Apabila ada pasien yang positif masuk di koridor yang sama, kita buat dengan jalur yang berbeda," tandas Hilal yang juga menjabat sebagai Direktur RS Aisyiyah Kudus.


Hilal menjelaskan, pembangunan RS ini menggunakan anggaran swakelola dari masyarakat maupun sinergi dari lembaga pendidikan amal usaha Muhammadiyah.


"Anggarnya ini belum bisa kita prediksi. Karena masih kita hitung RAP-ny. Sumber dana masyarakat maupun dari amal usaha jejaring perguruan tinggi Muhammadiyah, maupun amal usaha kesehatan Muhammadiyah," paparnya.


Sementara itu, Bupati Kudus HM Hartopo mengucapkan selamat serta apresiasi atas pembangunan RS Sarkies.


"Atas nama pemkab Kudus dan pribadi saya ucapkan selamat sekaligus apresiasi atas dimulainya pembangunan gedung rumah sakit ini," ucapnya.


Hartopo mengatakan bahwa pembangunan gedung rumah sakit Sarkies Aisiyah ini merupakan wujud sinergi antara pemkab kudus dan pihak terkait dalam upaya pemenuhan kebutuhan fasilitas kesehatan di kabupaten Kudus.


"Pembangunan gedung rumah sakit ini merupakan wujud sinergi antara pemkab Kudus dengan pihak RS Aisiyah Kudus dan Umku dalam pemenuhan fasilitas kesehatan di kabupaten Kudus," terangnya.


Pihaknya berharap kehadiran rumah sakit yang memadahi di Kudus menjadi hal penting untuk menghadirkan pelayanan kesehatan bagi masyarakat.


"Untuk itu, rumah sakit yang ada di kabupaten Kudus diharap dapat saling bersinergi dalam menghadirkan pelayanan kesehatan, karena ini merupakan upaya pemkab kudus dalam pemenuhan fasilitas kesehatan bagi masyarakatnya," ujarnya.




Ra

Download Ngaji Gus Baha
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Kudus Bakal Punya RS Patient Safety Center

Viral News

Iklan

iklan