Iklan

iklan

Bulan Kemarin, Ratusan Warga Jepara Dimakamkan Dengan Protokol Covid-19

Klikfakta.com
Senin, 05 Juli 2021 | 20:03 WIB Last Updated 2021-07-05T13:20:16Z
Flashdisk Ebook Islami


KlikFakta.com, Jepara -
Jumlah kematian akibat Covid-19 bulan Juni kemarin di Jepara tercatat cukup tinggi. Berdasarkan data yang dimiliki Badan Penanggulangan Bencana Daerah Kabupaten Jepara mencatat terdapat 412 pemakaman dengan protokol Covid-19 yang tersebar di Kabupaten Jepara.


Kepala Pelaksana (Kalak) Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Jepara Arwin Nor Isdiyanto mengatakan, dengan jumlah yang begitu banyak maka berpengaruh terhadap jumlah anggaran yang dikeluarkan pemerintah untuk pemakaman itu.


"Anggaran yang dibutuhkan dalam sekali pemakaman senilai Rp 1 juta. Anggaran itu digunakan untuk membayar tenaga pemakaman sebanyak 10 orang, berarti tinggal dikalikan 1 juta kali 412 Jumlahnya jadi Rp 412 juta", ungkap Arwin Senin (5/7/21).


Arwin menambahkan, sejak Januari 2021 lalu, sampai sekarang BPBD Jepara sudah mengeluarkan sekitar Rp 3 miliar. Biaya tersebut digunakan untuk membeli alat pelindung diri (APD) dan membayar honor petugas pemakaman.


"Honor untuk bulan Juni, yang mestinya pembayarannya pekan pertama bulan ini, kemungkinan sedikit terlambat. Sebab, petugas yang mengurusi pembayaran sedang menjalani isolasi mandiri", terang Arwin


Download Ngaji Gus Baha
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Bulan Kemarin, Ratusan Warga Jepara Dimakamkan Dengan Protokol Covid-19

Viral News

Iklan

iklan