Iklan

iklan

Tekan Angka Covid-19, Puskesmas Tanjungrejo Datangi Pasar Tradisional untuk Vaksinasi Pedagang dan Pengunjung

Rabu, 23 Juni 2021 | 17:51 WIB Last Updated 2021-06-23T10:51:53Z
Flashdisk Ebook Islami

Pelaksanaan vaksinasi di pasar Jekulo Kudus oleh tim Puskesmas Tanjungrejo

KlikFakta.com, KUDUS
- UPT Puskesmas Tanjungrejo menggelar vaksinasi di pasar Bareng yang ada berada di Kecamatan Jekulo, Kudus, Jawa Tengah, Rabu (23/6/2021). Kegiatan ini diperuntukkan demi menjaga kekebalan tubuh sekaligus menekan resiko penyebaran virus Covid-19 khususnya bagi pedagang pasar dan pengunjung.


Kepala Puskesmas Tanjungrejo, Masvan Yulianto mengatakan, pelaksanaan kegiatan vaksinasi ini merupakan salah satu program di Puskesmas Tanjungrejo untuk mendekatkan pelayanan.


"Awalnya itu kemarin saat pelaksanaan vaksinasi lansia, itu beberapa keluhan masyarakat. Lansia itu tidak bisa datang sendiri ke puskesmas. Jadi kita lakukan jemputbola ke pasar," jelasnya, Rabu (23/6).


Sebelum melaksanakan vaksinasi tersebut, Maswan mengaku telah berkoordinasi dengan Dinas Perdagangan (Disdag) Kabupaten Kudus. Dari Disdag juga telah melakukan pendataan jumlah dan identitas pedagang yang akan mengikuti vaksinasi.


“Target hari ini ada sekitar 300 orang. Para pedagang sudah mengumpulkan KTP-nya juga,” ucapnya. 


Ia juga menurunkan dua tim guna melakukan vaksinasi bagi pedagang dan pengunjung yang ada di pasar Bareng tersebut. "Hari ini kita turunkan dua tim untuk puskesmas Tanjungrejo," kata dia.


Masvan mengaku, dalam pelaksanaan vaksinasi di pasar tersebut mengalami beberapa kendala, yakni ada beberapa pedagang yang sudah terdata menutup kiosnya.


"Kemarin sudah pemberitahuan. Sudah mengumpulkan KTP mau divaksinasi beberapa pedagang ternyata hari ini  sebagian menutup kios. Itu yang ditutup kiosnya sudah mengumpulkan KTP," tandasnya.


Sementara itu, Camat Jekulo Wisnu Brata Jayawardhana mengaku, telah bekerjasama dengan muspika guna melakukan sosialisasi dan mengajak pedagang Pasar Jekulo untuk mengikuti vaksinasi.


“Tadi kita keliling pasar untuk mengajak pedagang vaksinasi. Kita beritahu juga kalau vaksin ini untuk kesehatan mereka,” ungkapnya.



RA

Download Ngaji Gus Baha
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Tekan Angka Covid-19, Puskesmas Tanjungrejo Datangi Pasar Tradisional untuk Vaksinasi Pedagang dan Pengunjung

Viral News

Iklan

iklan