Iklan

iklan

Sungai Kali Wiso Dinormalisasi, Warga Diajak Semakin Menjaga Kebersihan

Klikfakta.com
Jumat, 04 Juni 2021 | 19:46 WIB Last Updated 2021-06-04T12:46:02Z
Flashdisk Ebook Islami


KlikFakta.com, Jepara
- Alur sungai Kali Wiso Jepara dinormalisasi. Normaliasi itu meliputi pembersihan sampah dan lumpur, dari normalisasi itu diharapkan dapat mendukung program pariwisata di Kabupaten Jepara. 


Normalisasi ini adalah progam Kementerian Perhubungan sebagai bentuk kepedulian terhadap masyarakat di sekitar asset lembaga pusat tersebut.



Asisten Pemerintahan dan kesejahteraan Rakyat Dwi Riyanto hadir mewakili Bupati Jepara Dian Kristiandi. Dalam sambutanya Dwi Riyanto mengapresiasi progam ini. Padat karya menurutnya, sangat membantu masyarakat Jepara, baik dari sisi ekonomi warga yang dilibatkan, sisi pariwisata, hingga kelancaran alur transportasi nelayan Jepara. Muara Kali Wiso hingga menjorok beberapa ratus meter ke arah kota, digunakan nelayan sebagai lokasi penambatan perahu.



"Program ini melibatkan 100 warga setempat. Normaliasi ini meliputi pembersihan sampah dan lumpur, diharapkan wisatawan ataupun warga Jepara yang melewati jembatan di atas Kali Wiso nyaman karena melihat kalinya bersih", ungkapnya Jum'at (4/6/21).



Bupati juga meminta dorongan dan dukungan dari warga, khususnya yang tinggal di sepanjang aliran Kali Wiso. Setelah dilakukan pembersihan, warga diajak untuk semakin menjaga kebersihan.



Dwi Riyanto juga mengucapkan terima kasih kepada syahbandar yang selama ini selalu membantu nelayan dengan pemberian surat kelengkapan berlayar. Bantuan atau kerja sama tersebut diharapkan dapat ditingkatkan dengan prosedur atau mekanisme yang semakin mudah dipahami oleh nelayan. 


Download Ngaji Gus Baha
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Sungai Kali Wiso Dinormalisasi, Warga Diajak Semakin Menjaga Kebersihan

Viral News

Iklan

iklan