Iklan

iklan

Perusahaan di Jepara Diminta Siapkan Tempat Karantina Bagi Karyawan Yang Terpapar Covid-19

Klikfakta.com
Kamis, 17 Juni 2021 | 16:20 WIB Last Updated 2021-06-17T09:20:53Z
Flashdisk Ebook Islami


KlikFakta.com, Jepara
- Bertempat di Gedung Shima Setda Jepara Kamis 17 Juni 2021 Pemerintah Kabupaten Jepara mengelar rapat dengan para pimpinan perusahaan di Jepara. Pada rapat tersebut perusahaan diminta ikut andil dalam mencegah penyebaran Covid-19 di Jepara.


Bupati Jepara Dian Kristiandi mengajak perusahaan yang ada di Jepara ikut bersama membantu pemerintah melawan pandemi Covid-19 ini. Salah satu caranya dengan melakukan pengetatan protokol kesehatan di lingkungan perusahaan agar kasus penularan Covid-19 tidak semakin meningkat.


“Pemerintah tidak mungkin bisa berjalan sendiri dalam melawan Covid-19 ini. Untuk itu dibutuhkan peran serta semua elemen, termasuk perusahaan agar menjaga lingkungannya masing-masing dari paparan virus ini,” kata Bupati Dian Kristiandi.



Dihadapan puluhan perwakilan perusahaan itu, Dian Kristiandi meminta agar perusahaan menyiapkan tempat atau rumah isolasi bagi karyawan yang terpapar Covid-19. Hal ini diharapkan mampu menjaga dan mengantisipasi jumlah Covid-19 yang kian bertambah banyak.


“Sudah ada sejumlah perusahaan yang membuat tempat karantina terpadu kepada karyawannya yang terpapar Covid-19. Ini harus ditiru oleh perusahaan lain sebagai bentuk tanggungjawab dan kepedulian perusahaan,” imbuh Andi.


Kasus penularan Covid-19 di Jepara, lanjut Bupati, mengalami peningkatan cukup signifikan dalam beberapa pekan ini. Untuk itu, penanganannya harus dilakukan bersama-sama dan memerlukan dukungan masyarakat.


Perlu diketahui, saat ini Pemkab Jepara sudah menyediakan sejumlah tempat karantina terpadu yang disiapkan untuk warga terpapar Covid-19. Beberapa diantaranya yakni di Balai Latihan Kerja (BLK) Pecangaan, Hotel Julia, Kampus Undip Telukawur, Bumi Perkemahan (Buper) Pakis Aji, serta wisma milik Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud), di seputaran objek wisata Benteng Portugis, Kecamatan Donorojo.

Download Ngaji Gus Baha
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Perusahaan di Jepara Diminta Siapkan Tempat Karantina Bagi Karyawan Yang Terpapar Covid-19

Viral News

Iklan

iklan