Iklan

iklan

Penyebaran Covid-19 Masih Tinggi, Kapolda Jateng dan Pangdam IV Diponegoro Turun Ke Jepara

Klikfakta.com
Kamis, 24 Juni 2021 | 16:28 WIB Last Updated 2021-06-24T09:28:50Z
Flashdisk Ebook Islami


KlikFakta.com, Jepara
- Kapolda Jateng, Irjen Pol Ahmad Luthfi bersama Pangdam IV Diponegoro Mayjen TNI Rudianto melaksanakan kunjungan kerja ke Kabupaten Jepara, Kamis (24/6/21) siang. Keduanya memberikan arahan kepada anggotanya terkait dengan penanganan penyebaran Covid-19 di Jepara.


Kapolda Jateng ingin mengoptimalkan kinerja dari Bhabinkamtibmas,  Bhabinsa dan Dinkes yang ada di wilayah Jepara dalam rangka penanggulangan covid -19 dari tingkat bawah serta tetap melakukan himbauan dan pengawasan terhadap warga yang sedang melakukan isman.


"Kami sangat mengapresiasi langkah Forkopimda Jepara dalam penanganan penyebaran Covid-19. Namun kita lihat bersama bahwa penyebarnya masih tinggi, oleh sebab itu kami perintahkan kepada Bhabinkamtibmas,  Bhabinsa untuk terus melakukan himbauan dan pengawasan terhadap warga yang sedang melakukan isman", ungkap Kapolda Jateng Irjen Pol Ahmad Luthfi.


Kapolda Jateng meminta terkait Isolasi mandiri, warga yang dinyatakan positif, perlunya pengawasan dan pendataan yang valid, sehingga isolasi dan penyembuhan warga yang terpapar dapat terealisasikan dengan semestinya.


"kami perintahkan Kapolres dan Dandim oleh Pangdam untuk back up kesatuan dalam penanganan covid-19. Dari mulai upaya preemtif, preventif sekaligus penegakkan hukum. Upaya preemtif yang sudah kita lakukan sudah kita BKO-kan dari Kodam IV Diponegoro dan Polda Jateng mulai Water Canon, mobil penerangan keliling maupun pendekatan kepada tokoh masyarakat sehingga bermuara pada kesadaran masyarakat dalam pencegahan Covid-19," jelas Kapolda Jateng.


Sementara itu, Pangdam IV Diponegoro Mayjen TNI Rudianto menyampaikan  keprihatinan atas meningkatnya angka Covid-19 di Jepara yang cukup tinggi.


Menyikapi hal tersebut dirinya sepakat untuk melakukan intervensi secara bersama-sama dengan  memberikan perkuatan penuh kepada  Satgas Covid-19 yang ada di Jepara, agar segera menurunkan angka positif Covid-19 dan mengembalikan situasi di Jepara agar kembali kondusif, aman dan tertib sehingga kondisi ekonomi yang saat ini mungkin terganggu dapat diangkat secara perlahan.


" Kami memastikan TNI dan Polri di wilayah Jateng siap untuk membackup penuh wilayah Jepara dan akan memastikan situasi di Jepara kondusif, aman dan tertib sehingga kondisi ekonomi berjalan sesuai harapan bersama," tegasnya.

Download Ngaji Gus Baha
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Penyebaran Covid-19 Masih Tinggi, Kapolda Jateng dan Pangdam IV Diponegoro Turun Ke Jepara

Viral News

Iklan

iklan